Vaksin Kosong, Stok Oksigen di Tanah Bumbu Masih Aman

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Penyebaran Corona Virus Diseas 2019 (Covid-19) di kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, belum juga mereda. Bahkan angka kasus terkonfirmasi terus alami peningkatan, ada beberapa orang diantaranya meninggal dunia.

Disisi lain, stok vaksin kosong bagi vaksinasi tahap 2 bagi masyarakat umum, sehingga tak bisa dilanjutkan. Sementara vaksinasi tahap I memang sudah dilaksanakan pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Kondisi ini dibenarkan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Dr H Ambo Sakka, Senin (2/8/2021), saat dikonfirmasi di kantor Bupati Tanah Bumbu. Menurutnya, saat ini, pihaknya masih menunggu distribusi vaksin dari Pemerintah Provinsi.

“Sementara ini masih kosong, kita masih menunggu kabar juga kapan dapat lagi,” katanya.

Disebutkannya, antrian untuk vaksinasi tahap 2 masih cukup banyak. “Antriannya cukup banyak, ada sekitar 5000an lagi yang tahap kedua yang belum divaksin. Kita masih menunggu,” ktanya.

Sementara itu, untuk ketersedian oksigen bekerjsama dengan PT Samator masih terbilang aman. Masih ada sekitar 200 tabung oksigen yang siap dipakai.

Namun diakuinya kebutuhan memang cukup tinggi. Sebab, kemarin kiriman ada sekitar 600 tabung oksigen, untuk satu minggu namun sangat cepat penggunaannya.

“Penggunaannya cukup cepat karena tersisa 200 tabung lagi. Pemakaian satu orang bisa sampai 2 tabung. Tapi kita masih ada kerjasama untuk penambahan dengan yang ada di Gresik, Jawa Timur,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *