Total Warga Tanbu Meninggal Covid-19 Mencapai 50 Jiwa

Batulicin, Lenterabanua.com – Kembali, satu warga kabupaten Tanah Bumbu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, Kamis (4/3/2021). Pasien berjenis kelamin laki-laki, berusia 73 tahun berasal dari kecamatan Simpang Empat. Dengan bertambahnya kasus ini, hingga sekarang tercatat sudah 50 warga di Bumi Bersujud yang meninggal dunia akibat positif virus corona.

“Korban meninggal di RSUD dr. AAN Tanah Bumbu, Rabu kemarin,” ucap Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah.

Bacaan Lainnya

Menurut Ardiansyah, pasien sempat dirawat di RSUD Andi Abdurrahman Noor Sepunggur, kabupaten Tanah Bumbu. Dengan demikian, total keseluruhan sejak pandemi melanda, sebanyak 50 warga Tanah Bumbu gugur terpapar virus asal Wuhan, China ini.

“Kita berharap, tak ada lagi daftar panjang warga yang meninggal dunia akibat Covid-19,” harapnya.

Ia menambahkan, update perkembangan Covid-19 di kabupaten Tanah Bumbu, sesuai rilis Tim Gugus Tugas per Kamis (4/3/2021), pukul 14.00 WITA, kembali 10 penduduk Bumi Bersujud terkonfirmasi corona.

“Mereka berasal dari kecamatan Satui sebanyak 3 orang, Angsana dan Batulicin masing-masing 1 orang, dan 5 warga Simpang Empat,” lanjutnya.

Sementara jumlah pasien sembuh, tambahnya, sebanyak 7 warga. Masing-masing 2 orang dari Batulicin, Kusan Hulu dan KUsan Hilir. Sedangkan satunya asal Simpang Empat. Mereka berjenis kelamin 3 perempuan dan 4 laki-laki.

“Satu diantaranya bayi berusia 11 bulan, dan balita berusia 3 tahun,” tambahnya.

Ia menjelaskan, total kasus terkonfirmasi hingga saat ini sudah mencapai 1.925 orang, dengan angka kesembuhan sebanyak 1.726 dan masih dirawat 149 orang. Dari 10 kecamatan, hanya Kuranji dan Karang Bintang yang sudah masuk zona kuning. Sisanya masih kategori zona merah.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *