Paripurna Virtual Pemandangan Umum Fraksi Atas Raperda APBDP 2021

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pemerintah kabupaten Tanah Bumbu diwakili Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin hadiri rapat paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan pemandangan umum fraksi atas Raperda RAPBDP Tahun 2021, Kamis (19/8/2021).

Namun, berhubung Tanah Bumbu masih memberlakukan penerapan PPKM level 4, paripurna digelar secara virtual. Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Said Ismail Kholil Alydrus, didampingi Ketua H Supiansyah ZA dan Wakil Agoes Rakhmady.

Bacaan Lainnya

Lima fraksi menyampaikan pemandangan umumnya secara bergantian. Diawali Fraksi PDIP, disusul Gerindra, Golkar, PKB dan Amanat Nasional Demokrat.

Secara umum fraksi setuju dengan Raperda APBDP 2021 untuk dilanjutkan pembahasan. Agara APBDP yang disusun dengan cermat dan akurat, memberikan dampak positif dan dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

Sementara sejumlah saran, masukan dan pertanyaan dilontarkan fraksi diantaranya terkait kesesuaian program prioritas dengan target sasaran. Kemudian monitoring dan evaluasi terhadap program yang sudah dilaksanakan.

Selanjutnya pembangunan infrastruktur yang menjadi wajah kabupaten, penyerapan anggaran SKPD dan optimalisasi pendapatan daerah serta faktor kendala peningkatan pendapatan.

Semua fraksi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyusun Raperda APBDP 2021 itu.

Selanjutnya, agenda rapat paripurna akan mendengarkan jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi yang telah disampaikan tersebut.

Paripurna virtual turut dihadiri perwakilan Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pejabat SKPD dan tamu undangan lainnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *