Tim Mobile Vaksinasi Kusan Hilir Sasar Tongkrongan Malam Ramadan

Sasar lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpul saat malam ramadan, tim mobile vaksinasi Kusan Hilir gelar serbuan vaksinasi.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Tim gabungan nakes Puskesmas Pagatan dan Babinsa Koramil 1022-02/Kusan Hilir melakukan vaksinasi, menyisir tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, Minggu (10/4/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dalam rangka mengejar target pencapaian vaksinasi Covid-19 diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya di wilayah Kecamatan Kusan Hilir.

Lokasi yang disasar sengaja diarahkan ketempat buang kerap dijadikan tempat berkumpulnya warga Pagatan. Khususnya malam hari saat bulan Ramadhan, sedangkan waktu yang dipilih untuk pelaksanaan kegiatan adalah usai pelaksanaan sholat tarawih.

Bukan tanpa alasan, karena dengan menggelar kegiatan di lokasi yang menjadi titik keramaian warga, bagi warga berada didekat lokasi vaksin bisa langsung mendatangi petugas yang sudah siap melaksanakan tugasnya.

“Sedangkan waktu pelaksanaan usai sholat tarawih karena masih ada sebagian warga yang takut vaksin pada siang hari akan membatalkan puasanya, maka bisa menerima vaksin pada malam hari tanpa khawatir dengan puasa mereka,” kata Danramil 1022-02/Kusan Hilir Letda Inf Haris Muda Nasution.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *