Vaksinasi Presisi Polsek Simpang Empat Diserbu Warga

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel menyerbu gerai vaksinasi presisi yang digelar Polsek Simpang Empat, di Mapolsek, Kamis (24/2/2022).

Bahkan melampaui target dosis yang disiapkan. Membludaknya warga ingin divaksin tak lepas dari iming-iming bingkisan yang diberikan penyelenggara.

Bacaan Lainnya

Buktinya, gerai vaksinasi presisi di Polsek Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu dipadati masyarakat dari berbagai kalangan. Tak hanya dewasa, tapi juga anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, lanjut usia (Lansia) hingga remaja. Baik dosis pertama, kedua maupun lanjutan (Booster).

Menurut Kapolsek Simpang Empat, AKP H Tony Hariyono, pihaknya tak menyangka antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin yang mereka selenggarakan.

“Bahkan dari 200 dosis yang disiapkan ludes dalam waktu sekejab, karena yang datang lebih 500. Tapi kami sudah koordinasi dengan Dinkes Tanah Bumbu untuk menambah Kouta,” ucap Kapolsek.

Sehingga, lanjutnya, semua masyarakat yang sudah terlanjut datang tetap dilayani dan terakomodir.

Ia mengaku, pihaknya menggandeng petugas vaksinator Puskesmas Simpang Empat, Puskesmas Darul Azhar dan Dinkes Tanah Bumbu mendukung program pemerintah untuk merealisasikan target.

Terkait tingginya animo masyarakat ingin divaksin, Kapolsek tak menampik karena adanya iming-imingi bingkisan.

“Tingginya animo warga tak lepas dari gencarnya sosialisasi kita dalam menggaet sasaran penerima manfaat vaksinasi. Kita juga berikan bingkisan ala kadarnya untuk menarik magnet masyarakat,” sambungnya.

Kapolsek menjamin kegiatan vaksinasi digerai presisi akan terus digelar hingga mampu memenuhi target yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Minimal mencapai target 70 persen,” tegasnya.

Sementara masyarakat penerima manfaat vaksinasi, Rahmah mengaku salut dengan upaya polsek dalam menarik minat warga untuk menerima vaksinasi.

“Diantaranya dengan promosi yang gencar dan pemberian bingkisan,” imbuhnya.

Ia berharap strategi seperti ini terus digalakkan agar bisa mengakomodir vaksin seluruh masyarakat Bumi Bersujud.

Terkait ancaman varian baru Omicron, Rahmah tak mengelak jika dirinya dihantui ketakutan. Tapi dengan vaksin ia optimis mampu terhindar dari paparan Covid-19 maupun varian baru.

“Ini vaksin kedua saya. Nanti juga mau ikut booster,” tandasnya.

Terpantau dilokasi gerai vaksinasi presisi Polsek Simpang Empat, tampak anak-anak usia sekolah girang dan senang menerima bingkisan dari penyelenggara. Mereka bahkan pengen lagi nanti disuntik vaksin dosis lanjutan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *