Tanbu Rangking 4 Terendah Realisasi Vaksin Covid-19

  • Bagikan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya meminimalisir angka penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19), diantaranya program vaksinasi yang kontinue digelar. selain mengejar target realisasi, juga untuk meningkatkan rangking.

Melalui Dinas Kesehatan, pemkab Tanah Bumbu kembali memfasilitasi program vaksinasi bagi instansi mitra pemerintah daerah untuk tahap kedua. seperti Kodim 1022, Polres dan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Selasa dan Rabu.

“Jumlah peserta vaksinasi dari lembaga-lembaga vertikal itu sama dengan tahap pertama. Yakni sekitar 1.500 vial vaksin, sesuai target realisasi,” kata Kadinkes Tanah Bumbu, Setia Budi di Batulicin, Rabu (24/3/2021).

Budi menyebutkan, Tanah Bumbu terlambat dalam pencapaian realisasi, sehingga menempatkan kabupaten ini peringkat empat terendah. penyebab lambannya realisasi karena distribusi vaksin yang terlambat.

“Namun kami berjanji akan meningkatkan target realisasi dengan mempercepat vaksinasi kepada masyarakat, khususnya kalangan lansia. Besok sudah dimulai,” ungkapnya.

Ditambahkan Budi, hingga saat ini droping vaksin yang diterima pemkab untuk 4.800 orang tahap 1 dan 2. Terakhir untuk tahap 3 ada sebanyak 250 vial, dalam 1 vial ada 10 unit sehingga total 2.500 vaksin.

“Kita akan kejar target dengan melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat. Saya sudah perintahkan seluruh Puskesmas Minggu ini juga menggelar vaksinasi di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Untuk jumlah keseluruhan yang sudah terealisasi vaksinasi tahap satu dan dua sejumlah instansi, diantaranya lembaga vertikal.

“Khusus untuk lingkup dprd dan sekretariat dewan kabupaten, baru digelar tahapan vaksinasi gelombang pertama, hari ini,” pungkasnya.

Sedangkan lingkungan pemkab sendiri baru Disdukcapil yang masuk tahap kedua, karena instansi pelayanan. Sementara SKPD lainnya menyusul karena baru pekan lalu melakukan vaksin perdana.

Penulis Alhakim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *