Tanah Bumbu Bertekad Gaet Investor Kembangkan Destinasi Wisata Populernya

Banjarmasin, lenterabanua.com – Dalam rangka koordinasi upaya peningkatan dan pengembangan pariwisata di kabupaten Tanah Bumbu, Wakil Bupati Muhammad Rusli melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Rabu (28/4/2021).

Wabup didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Tanah Bumbu, Jamaluddin Taher, disambut Sekretaris Dispar Kalsel, Abdul Hamid, di Aula kantor Dinas Pariwisata provinsi.

Bacaan Lainnya

Muhammad Rusli mengatakan, tujuan kunjungan kerja ini yakni untuk konsultasi terkait peningkatan dan pengembangan potensi pariwisata di kabupaten Tanah Bumbu kedepan.

“Selain itu untuk menjalin tali silaturahmi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi melalui Dinas Pariwisata,” kata M Rusli.

Dilanjutkan Wabup, konsultasi dan koordinasi ini terkait langkah strategis apa saja yang harus dilakukan.

“Khususnya peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana penunjang guna menggaet wisatawan. Selain itu guna menciptakan sebuah daya tarik bagi investor yang datang dari luar untuk berinvestasi di Tanah Bumbu,” paparnya.

Disebutkannya, kabupaten Tanah Bumbu memiliki sejumlah destinasi wisata yang populer dan menjadi tempat favorit kunjungan wisatawan asal daerah maupun luar daerah.

Seperti wisata hutan mangrove Pulau Burung yang menjual keseimbangan hidup manusia dengan alam. Kemudian pantai Rindu Alam dan Pantai Pagatan dengan keindahan panoramanya, serta Goa Liang Bangkai, melalui daya tarik keunikannya. Yakni mempunyai nilai mitos sekaligus historis kisah rakyat tentang keberadaan manusia purba.

“Melalui upaya ini saya berharap pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dapat saling bersinergi untuk memberikan suport pengembangan pariwisata di daerah agar dapat meningkatkan pendapatan daerah,” tandasnya.

Dijelaskan Wakil Bupati, orientasi lainnya melakukan sinergitas dengan Pemprov adalah guna mewujudkan misi pemkab Tanah Bumbu. Yakni “Mewujudkan Perekonomian Daerah Berbasis Pengembangan Potensi Maritim dan Agroindustri” melalui percepatan pemulihan sektor kepariwisataan.

“Yang tak kalah pentingnya mendukung pengembangan Geopark Nasional Pegunungan Meratus di kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Sementara Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan menyambut baik upaya pemerintah kabupaten Tanah Bumbu yang bertekad untuk melakukan langkah tepat mempercepat pemulihan sektor kepariwisataan didaerahnya. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *