Simpang Siur Larangan Mudik, Politikus DPRD Kalsel Minta Pemerintah Lakukan Ini

Banjarmasin, LENTERABANUA.COM – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin meminta pemerintah setempat merespon terkait informasi simpang siur hingga membuat bingung warga soal pembatasan aktivitas masyarakat dan pelarangan mudik lebaran.

Disarankan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akrab disapa Bang Dhin ini, agar imformasi terkait kebijakan ini disampaikan oleh pelaksana kebijakan secara satu pintu dan disebarluaskan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Mengapa informasi harus disampaikan satu pintu, supaya warga tidak menerima informasi macam-macam hingga membuat bingung warga,” ucap dia di Banjarmasin, Kamis (6/5/2021).

Lebih lagi, samgbung Bang Dhin, Penyampai informasinya juga pelaksana kebijakan yang ditunjuk secara sah oleh pemerintah terkait kebijakan itu.

“Lebih bagus lagi, jika disampaikan oleh pejabat resmi yang bertanggung jawab. Minimal, ditunjuk semacam juru bicara,” lebih dia.

Saat ini, lanjut dia, sebagian besar masyarakat mendapatkan informasi dari media-media sosial. Namun, informasi tersebut, kebanyakan juga tidak benar. Banyak narasi dan video yang di-share, justru kebijakan yang terjadi pada tahun 2020 lalu, saat pandemi Covid-19 mulai merebak.

“Ya, tentu berbeda dengan sekarang. Sebab itu, pejabat dan tim pelaksana kebijakan dilapangan harus masif menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat. Agar mereka tak bingung menghadapi kebijakan baru ini,” tutup dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *