Servak Maritim Lanal Banjarmasin Sudah Vaksin 21.797 Sasaran

Banjarmasin, lenterarabanua.com – Dalam rangka gencarkan pemerataan serbuan vaksinasi maritim Covid-19, guna menekan dan meminimalisir jumlah kasus penderita akibat penyebaran virus Corona, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali menyelenggarakan
vaksinasi massal, Kamis (3/2/2022).

Kali ini di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ash Shabirin Jl 9 Oktober Komplek Nusa Indah I RT 22 RW 02 Kelurahan, Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan yang dipimpin oleh ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti.

Bacaan Lainnya

Yakni menyasar masyarakat Kota maupun pesisir dari kalangan pelajar, usia remaja hingga para manusia lanjut usia.

Dengan menerapkan sikap yang humanis, Vaksin dosis pertama dan ke dua kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca yang sudah terbukti efesien.

“Dalam servak ini kami melibatkan 11 tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin telah sukses memvaksinasi 123 orang dengan aman dan sehat,” ucap Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti.

Diketahui gelaran vaksinasi ini ke-76 dan hingga kini sudah berhasil dengan total keseluruhan mencapai 21.797 orang.

Terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla mengatakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi.

“Seperti kita lihat bersama hingga saat ini warga sangat antusias, ini menandakan dilapisan masyarakat belum surut untuk mendapatkan suntikan vaksinasi demi tercapainya herd immunity dan tambahan imunitas, supaya tercipta hidup sehat serta terlindungi dari wabah Covid-19,” kata Danlanal.

Menurutnya, TNI Angkatan Laut akan terus berjuang dan serius dalam membantu dan mensukseskan program pemerintah dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 dengan menggelar vaksinasi massal, terutama pedalaman yang jauh dari akses vaksin.

“Kepada warga mari kita bersama – sama sebagai contoh untuk menghentikan laju pertumbuhan Covid-19 yaitu dengan cara disiplin dalam menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” tambah Danlanal.

Hadir juga Perwira Staf, pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu dan undangan lainnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *