Pantau Vaksinasi Pelajar, Paman Birin: Tetap Disiplin  Prokes !

  • Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 4 Banjarmasin.

Banjarmasin, lenterabanua.com – Gubernur Kalimantan Selatan, DR (HC) H Sahbirin Noor kembali turun ke lapangan untuk melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Dua kegiatan vaksinasi di SMAN 4 Banjarmasin dan SMAN 2 Banjabaru, Senin  (8/11/2021) dikunjungi kepala daerah akrab disapa Paman Birin ini.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terus bersemangat menggelorakan kegiatan vaksinasi. Hari ini  fokus tinjauan kegiatan vaksinasi di kalangan pelajar,”  ucapnya saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMAN 4.

Paman Birin mengemukakan vaksinasi untuk kalangan pelajar terutama di tingkat SMA perlu lebih ditingkatkan. Ini karena mereka akan mengikuti proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kegiatan vaksinasi merupakan salah satu upaya kita meningkat daya tahan tubuh dari covid 19. Semua harus turut mendorong dan memberikan edukasi terkait pentingnya vaksinasi,” terangnya..

Paman juga mengingatkan meski kita sudah vaksinasi ketaatan terhadap protokol kesehatan harus diutamakan.

“Vaksinasi memang salah satu upaya menjaga kekebalan tubuh untuk menangkal serangan virus seperti covid-19 yang sudah terjadi hampir dua tahun terakhir. Pokoknya jangan sampai lengah, tetap waspada. Tentu saja kita tidak ingin ada gelombang susulan covid  19,” ingatnya.

Gubernur juga mengapresiasi SMAN 4 Banjarmasin karena sudah melakukan vaksinasi tahap 2 serta komitmen tinggi untuk mewujudkan PTM kembali..

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Banjarmasin, Tumiran menyatakan, vaksinasi tidak saja dilakukan bagi kalangan siswa setempat, namun melibatkan masyarakat yang berada tidak jauh dari lingkungan sekolah.

Vaksinasi tersebut, ujarnya, dalam rangka upaya sekolah untuk bisa melakukan PTM terbatas yang sudah ditunggu-tunggu para siswa dan dewan guru selama ini.

“Sampai saat ini, siswa SMAN 4 Banjarmasin yang sudah tervaksin tahap 1 mencapai 717 dari 848 siswa dan sisanya yang belum di vaksin karena alasan tertentu seperti tensi tinggi dan baru sembuh dari sakit. Sedangkan hari ini Insya Allah semuanya akan divaksin,” ungkapnya.

Tumiran mengaku SMAN 4 Banjarmasin sangat siap karena sudah menyiapkan sarana protokol kesehatan dan mengatur jarak siswa yang belajar, serta mengatur jadwal PTM. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *