Sering Insiden Laka, Gundukan Aspal Jalan Nasional Terpaksa Dicangkul

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Insiden kecelakaan lalulintas di jalan nasional yang terletak di desa Damar Indah, kecamatan Sungai Loban, kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, sudah berkali-kali terjadi.

Faktor kondisi jalan yang berlubang dan muncul gundukan ditengarai kerap menjadi penyebabnya,sehingga membuat pengendara kadang tak bisa melihat. Karena dari kejauhan terlihat rata.

Bacaan Lainnya

Faktanya, akibat lubang dan gundukan jalan tersebut, membuat pengendara beberapa kali terjungkal dan harus mendapatkan penanganan medis.

Seperti Sabtu (20/3/2021), sedikitnya ada dua pengendara yang alami kecelakaan di lokasi tersebut. Diantaranya bahkan terpaksa harus dibawa ke Puskesmas Sebamban I karena alami luka lecet akibat terjatuh l ke jalan.

Melihat keadaan yang sering alami kecelakaan, RT bersama warga setempat berinisiatiff memperbaiki jalan tersebut dengan meratakan lokasinya.

Menurut Ketua RT 2 desa Damar Indah Daryanto, sebelum melakukan aksi gotong royong, mereka terlebih dahulu berdiskusi hingga akhirnya memutuskan mencangkul bagian gundukan jalan aspalnya.

“Kami mencanggkul gundukan itu agar tak lagi ada kecelakaan dilokasi itu. Kami rapikan agar jalannya rata. Karena rata-rata akibat gundukan itu, tiap hari selalu ada yang alami kecelakaan dilokasi itu,” ucap Daryanto.

Senada, warga lainnya yang turut membantu gotong royong, Yudarsono, mengatakan gundukan dilokasi tersebut ada 3 titik. Yang panjang keseluruhannya sekitar 20 meter.

“Hampir setiap hari ada kejadian, bisa capai 2 atau 3 sepeda motor yang jatuh atau penumpangnya yang tepelanting. Kami tak ingin ada kecelakaan lagi dan berharap pihak terkait segera melalukan perbaikan jalan,” harapnya.

Sementara itu, hingga berita ini tayang, pihak Balai Jalan Nasional di Banjarmasin belum berhasil dikonfirmasi. Redaksi masih berupaya menghubungi pihak terkait.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *