Tunjang Wawasan Kebangsaan, 55 Legislator Kalsel Ikuti Pembekalan

Banjarmasin, lenterabanua.com – Sebanyak 55 legislator Kalimantan Selatan ikuti pembekalan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di aula Ismail Abdullah Gedung B DPRD Kalsel, Senin (27/9/2021).

Pembekalan yang diselenggarakan Sekretariat Dewan diberlakukan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi, dan dibuka Ketua Supian HK.

Bacaan Lainnya

Supian HK berharap kegiatan pembekalan ini, dapat menguatkan pemahaman, materi dan substansi tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi legislator.

“Sehingga dengan pemahaman yang semakin kuat tentu membuat komunikasi saat kita melakukan ke masyarakat akan lebih mudah dilakukan,” harapnya.

Ia menambahkan, Wakil Rakyat perlu kembali mengingat substansi Pancasila sebagai Ideologi Negara. Selain itu, perlu pula mengingat substansi makna, hakikat dan kebangsaan.

“Karena itu, saya berharap teman-teman dapat mengikuti dan memanfaatkan kegiatan pembekalan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu penunjang kegiatan sosialisasi legislator bagi masyarakat Kalsel.

“Selain itu, dalam rangka melakukan internalisasi nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, Anggota Dewan butuh penguatan materi dan substansi terhadap hal tersebut.

Diketahui, kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Direktorat Produk Hukum Daerah Kemendagri RI, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalsel dan Sekretariat DPRD Kalsel.

Selain dilaksanakan secara langsung, kegiatan yang juga dapat diikuti melalui daring pada aplikasi zoom meeting. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *