Sasar Warga Pesisir Kuin, Lanal Banjarmasin Gelar Servak Maritim ke 50

Banjarmasin, lenterabanua.com – TNI Angkatan Laut terus gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim guna menunjang dan mendukung program pemerintah. Kali ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin menggelarnya di Jalan Pembangunan Ujung, Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Senin (25/10/2021).

Dengan terapkan protokol kesehatan yang ketat, Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Servak Maritim secara massal kepada masyarakat pesisir dan para pelajar, baik dosis pertama maupun ke dua, sekaligus menyasar seluruh warga yang belum tersentuh vaksinasi Covid -19.

Bacaan Lainnya

Diketahui, dalam giat kemanusiaan ini Tim Vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin menyasar 279 peserta vaksinasi. Mereka berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat menggunakan vaksin Sinovac.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr Hanla saat meninjau mengatakan kegiatan bini merupakan servak ke-50. Sehingga hingga kini Lanal Banjarmasin sudah memvaksinasi 17.518 orang warga.

  • Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr Hanla saat meninjau Servak Maritim di Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat.

“Dengan hasil yang signifikan ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Lanal Banjarmasin dalam pemerataan Vaksinasi untuk membantu program pemerintah,” ucap Danlanal didamping sejumlah perwira dan staf.

Yakni, ujarnya, dalam percepatan penanggulangan wabah Covid-19 dengan membangun Herd Immunity yang kuat dielemen masyarakat.

“Kita ketahui bersama walaupun jumlah pasien penderita Covid-19 di Kalimantan Selatan sudah bertahap mulai surut, namun masih terlihat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi,” lanjutnya.

  • Masyarakat pesisir di Kelurahan Kuin Cerucuk, antusias menjalani pemeriksaan screening sebelum disuntik vaksin.

Disebutkannya, pihaknya mengerahkan segala kemampuan dan menggunakan sarana yang ada. Lanal Banjarmasin siap mendorong upaya menghentikan laju penyebaran pandemi Covid-19 secara totalitas kepada masyarakat Kalsel.

“Musim pandemi belum dinyatakan berakhir, kepada warga walaupun sudah menuntaskan vaksin baik dosis pertama dan kedua, tetap diminta perhatikan protokol kesehatan yang ketat,” imbau Danlanal.

Penerima manfaat, Linda, warga pesisir setempat mengaku senang sudah menjalani vaksinasi ini. Ia berharap melalui suntik vaksin bisa terhindar dari Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada Lanal Banjarmasin, karena memberikan vaksinasi pertama dan kedua. Mudahan usai disuntik vaksin saya aman dan terjaga dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. *ril

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *