Sasar 223 Warga Dengan Astra Zeneca, Lanal Banjarmasin Gelar Servak ke-51

  • Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla, memantau kegiatan vaksinasi yang dihelat jajarannya.

Banjarmasin, lenterabanua.com – Serbuan Vaksinasi Maritim kembali dihelat Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin, Kamis (28/10/2021). Servak ke-51 ini dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, menyasar 223 penerima manfaat bagi masyarakat pesisir dan pelajar.

Mereka divaksin dengan menggunakan jenis Astra Zeneca dan Sinovac yang terbukti aman dan efektif digunakan masyarakat Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini menerjunkan 14 Vaksinator dari Tim Tenaga Kesehatan Lanal Banjarmasin menggandeng Dinkes Kota setempat. Vaksinasi diperuntukkan bagi dosis pertama dan kedua ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Setiap Servak Maritim, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla tak pernah absen memantau jalannya kegiatan. Kali ini Danlanal didampingi Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti sebagai Ketua Penyelenggara.

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mengatakan, serbuan vaksinasi secara massal ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Lanal Banjarmasin dalam mendukung serta menyukseskan program pemerintah.

“Ini bentuk andil kita sebagai upaya memerangi dan mencegah laju penyebaran wabah Covid-19 di daerah ini,” ucapnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan belum dinyatakan berakhir, meskipun jumlah pasien penderitanya sudah mulai ada penurunan.

“Kita semua tidak boleh terlena, salah satu kunci percepatan penanganannya adalah dibutuhkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan masyarakat bersedia divaksin,” ungkapnya.

Dijelaskan Danlanal, pemerataan vaksinasi dilapisan masyarakat harus terus digencarkan secara totalitas, karena masih terpantau dan terlihat antusiasme warga untuk mendapatkan Vaksinasi.

“Terutama didaerah yang belum pernah terjamah Vaksinasi, tujuannya adalah untuk membangun Herd Immunity yang kuat guna menangkal penularan serangan virus,” tandas Danlanal.

Diketahui, dari jumlah peserta 223 orang telah berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat tanpa ada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Selama kegiatan serbuan vaksinasi Lanal Banjarmasin sudah berhasil memvaksinasi 17.741 orang. Dengan hasil yang signifikan ini, kedepan akan terus diselenggarakan secara bertahap untuk pencapaian hasil yang maksimal.

Hadir pula Perwira Staf Lanal Banjarmasin dan Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny Farrah Herbiyantoko beserta para pengurus. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *