Sahabat Muda Tanbu Peduli Korban Banjir Tala

BATULICIN, lenterabanua.com – Jiwa muda tak selalu identik hura-hura. Tapi justru sebaliknya, banyak diantaranya memiliki jiwa sosial yang tinggi, peduli dengan sesama yang sedang dilanda kemalangan. Hal inilah yang dilakukan kaum milenial Komunitas Sahabat Muda Tanah Bumbu.

Mereka beraksi dengan aksi simpatik, untuk melakukan penggalangan dana bagi korban bencana banjir di 10 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Aksi sosial penggalangan dana dari Milenial Sahabat Andi Asdar Wijaya (AAW) dan Milenial Sahabat Fawahisah Mahabatan (FW) dilakukan 14-17 Januari 2021 tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 7,5 juta. Hasil penggalangan dana itu lantas diserahkan langsung ke posko penanganan banjir kabupaten Tanah Laut.

Pembina Milenial Sahabat Muda Tanah Bumbu, Fawahisah Mahabatan mengatakan, aksi penggalangan dana ini murni inisiatif pengurus. Karena rasa kemanusiaan, dan kepedulian mereka tergerak untuk membantu terhadap sesama. Terlebih kondisi para korban terdampak bencana banjir membutuhkan uluran tangan dermawan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini tentunya dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut serta 10 Kabupaten Kota Lainnya di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Fawahisah Mahabatan, Minggu (27/1/2021) malam.

Menurut Fawa, panggilan akrabnya, selain penggalangan dana di jalan, para melenial sabahat muda Tanah Bumbu ini juga mengumpulkan bantuan berupa pakaian, selimut, sembako, popok dan makanan siap saji serta obat-obatan sumbangan masyarakat.

“Kita juga berharap bencana ini cepat berlalu dan tidak akan terjadi lagi. Sehingga seluruh akses yang terganggu akibat bencana banjir di seluruh kabupaten/kota diwilayah Kalsel kembali normal,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk penggalangan dana bantuan Sahabat Muda ini di koordinir langsung Bendahara, Ritha, Wakil Ketua Hasan, dan Sekertaris Jalil, serta dibantu anggota lainnya.

Gerakan penggalangan dana berlangsung selama 3 hari turun ke jalan raya, pasar Pagatan, Pusat Niaga Bersujud Simpang Empat. Bahkan ada yang langsung rumah ke rumah warga dan melalui media donasi online.

“Penyerahan bantuan yang digalang Sahabat Muda Tanah Bumbu langsung disalurkan posko bencana Kabupaten Tanah Laut menggunakan dua unit mobil untuk membawa berbagai macam bantuan, Minggu sore tadi,” pungkasnya.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *