RPJMD Kalsel 2021-2026 Diharapkan Fokus Pembangunan Infrastruktur

  • Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalsel, Sahrujani.

Banjarmasin, lenterabanua.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalsel, Sahrujani berharap pembangunan infrastruktur diharapkan menjadi perhatian dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalimantan Selatan Tahun 2021-2026.

Harapan itu disampaikannya kepada wartawan, usai mengikuti pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Kalsel Tahun 2021-2026 secara virtual, Rabu (1/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Sebagai contoh mengenai perbaikan dan peningkatan jalan, terutama jalan provinsi atau yang berstatus jaringan jalan strategis, baik karena rusak terdampak bencana banjir maupun lainnya juga menjadi prioritas dalam RPJMD tersebut,” katanya.

Begitu pula, lanjut Mantan Ketua DPRD Kabupaten HSU itu, upaya pencegahan dan pengendalian banjir seperti pembangunan waduk menjadi perhatian.

“Kendati pendanaannya mengharapkan bantuan pemerintah pusat, karena memerlukan biaya besar, sedangkan anggaran daerah tidak memungkinkan,” ucapnya.

Karenanya, Sahrujani juga mengharapkan pemerintah daerah untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar proyek pembangunan dan perbaikan infrastruktur tersebut bisa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Selain itu, bisa berkolaborasi dengan anggota DPR RI Dapil Kalsel untuk mendorong dan memperjuangkannya,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Pemprov Kalsel menggelar Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026 di gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel di Banjarbaru. Turut hadir secara langsung dalam pertemuan tersebut yaitu Ketua DPRD Kalsel Supian HK.

Ditempat terpisah, Pimpinan Komisi-komisi DPRD Kalsel mengikuti pertemuan tersebut secara virtual di ruang DPRD Kalsel di Banjarmasin. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *