Samsir Resmi Jadi Kadis PMD, Arif Karim Ditunda Dilantik Karena Sakit

  • Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, DR Ambo Sakka melantik Samsir sebagai Kadis PMD. di Bersujud I Sekretariat Pemkab

Bumbu, lenterabanua.com – Camat Batulicin, Samsir terpaksa harus melepaskan jabatannya sebagai orang nomor satu di Kecamatan Batulicin. Menyusul dilantiknya dirinya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (1/12/2021).

Kini ia menjadi pimpinan definitif setelah beberapa bulan merangkap sebagai pelaksana tugas di Dinas PMD. Namun sembari merangkap jabatan, ia mengikuti seleksi lelang untuk menjadi kepala definitif, Samsir lulus dan akhirnya dilantik Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, DR H Ambo Sakka.

Bacaan Lainnya

Samsir dilantik di ruang Bersujud I sekretariat Pemkab Tanbu, bersama 19 pejabat lainnya.

“Alhamdulillah, sekarang sudah definitif,” ungkapnya lega.

Ia berjanji akan mengemban tugas ini dengan baik, demi kepentingan daerah dan memajukan pemerintahan desa agar berkembang dan maju.

Sebenarnya untuk pejabat tinggi pratama yang lulus seleksi lelang jabatan juga ada Dr Arif Abdurrahman Karim. Namun yang bersangkutan sakit sehingga tidak bisa hadir. Akibatnya pelantikannya harus ditunda.

Kemudian terpantau juga tampak Camat Simpang Empat, Suryadi. Ia turut dilantik menggantikan Samsir sebagai Camat Batulicin. Sementara jabatannya diisi, Sekcam Simpang Empat, Supiani.

Sekretaris Daerah, DR H Ambo Sakka, mengatakan pelantikan pejabat tersebut merupakan hal yang biasa dalam aturan kepegawaian.

“Mereka yang dilantik baik itu promosi atau mutasi jabatan, sudah ada penilaian dari pimpinan. Pimpinan juga punya hak dan Otoritas untuk menempatkan pejabat itu layak dimana untuk ditempatkan,” katanya.

Dia mengintruksikan, agar pejabat baru segera adaptasi dan lapor pimpinan. Tidak perlu waktu lama untuk adaptasi dan orientasi dan segera tancap gas untuk bekerja.

Sekda menyebutkan ada sejumlah SKPD, ditanya berapa jabatan yang dilelang. Yakni Dinas PMD, BKD, Disdukcapil, Dispersip, Dishub dan PUPR.

“Dari jumlah itu, yang lulus administrasi hingga ada pemenang lelang hanya PMD dan BKD. Sisanya tidak lulus seleksi sehingga akan dilelang ulang. Kita akan buka lelang lagi nanti, ” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *