Bahas PAP, dr Zairullah Sambut Hangat Kunjungan Komisi II DPRD Kalsel

  • Bupati dr Zairullah Azhar bertukar cenderamata dengan Komisi II DPRD Kalsel yang diterima M Yani Helmi.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Komisi II DPRD Kalsel mengunjungi Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar, di perkantoran Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Jumat (29/10/2021).

Zairullah didampingi Sekretaris Daerah, DR Ambo Sakka menyambut hangat kunjungan wakil rakyat provinsi yang dipimpin Muhammad Yani Helmi ini.

Bacaan Lainnya

“Hadirnya rombongan Komisi II DPRD Kalsel ini akan memberikan dampak positif dan keberkahan bagi pembangunan di Tanah Bumbu,” ucap Zairullah sembari menebar senyum.

Sambutan hangat itu dibalas Muhammad Yani Helmi dan koleganya dengan apresiasi.

“Semoga dengan forum diskusi ini mampu memberikan dampak positif terhadap jalannya pembangunan di Kalsel serta mendapatkan dan menghasilkan jalan keluar berbagai persoalan yang terjadi di daerah,” ujar legislator yang akrab disapa Paman Yani tersebut.

Ia menyampaikan tujuan kedatangan mereka tak sekedar silaturahmi, tapi juga melaksanakan koordinasi terkait sumber penerimaan daerahl dari pajak air permukaan (PAP).

“PAP merupakan pajak atas pengambilan air permukaan. Sebagaimana diketahui PAP menjadi 5 jenis pajak yang menjadi wewenang dari Pemprov Kalsel,” ucapnya.

Karena itu, lanjutnya, hasil yang diterima tersebut akan dibagi hasil dengan Pemerintah Kabupaten melalui dana bagi hasil.

“Sehingga menjadi kewajiban bersama baik provinsi maupun kabupaten untuk bersama mengupayakan agar potensi disektor ini mampu direalisasikan secara optimal,” tandasnya.

Dia menambahkan, besaran pembagian dana bagi hasil PAP ini, 50 persen untuk provinsi dan 50 persen kabupaten/kota.

”Ini tentu menjadi suatu yang perlu mendapat perhatian dari seluruh pihak agar berbagai kendala dan permasalahan dalam memungut PAP dapat diselesaikan dan mendapatkan solusi,” pungkas Paman Yani. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *