PNS Polda Kalsel Diminta Perbaiki Diri, Terus Berinovasi

  • PNS Polda Kalsel mengikuti perayaan HUT KORPRI ke 50 melalui sambungan virtual Aula Biro SDM Mapolda.

Banjarmasin, lenterabanua.com – Hari ini, Senin (29/11/2021) seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) merayakan HUT ke 50 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Perayaan puncak ini turut pula dirasakan PNS di kalangan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Mereka merayakan dengan antusias meski hanya melalui sambungan virtual dari Aula Biro SDM Polda Kalsel. Mengusung tema “ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia Tumbuh“, peringatan ini dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Kalsel

Bacaan Lainnya

Diantaranya Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, SIK, MSi, diwakili Kabag Dalpres Ro SDM Polda Kalsel AKBP Moh Zamroni, SI.lK, Ketua KORPRI Polda Kalsel Pembina TK I Drs Hamsan beserta para anggota PNS Polda Kalsel.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, SIK, MSi, melalui Kabag Dalpres Ro SDM Polda Kalsel AKBP Moh Zamroni, SIK, berpesan kepada seluruh PNS Polri khususnya di lingkungan Polda Kalsel, untuk menjadikan peringatan HUT ke-50 ini sebagai momentum untuk merefleksikan diri.

“Jaga soliditas dan terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan jangan pernah berhenti berinovasi,” pesannya

Kemudian, sambungnya, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dan semakin profesional dalam tugas.

“Dengan tetap berpedoman pada Panca Prasetya Koprs Pegawai Republik Indonesia,“ tegasnya.

Selanjutnya sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI dan sambutan Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi), Selain itu juga ditampilkan Duta KORPRI 2021, dan Pemberian penghargaan penerima Apresiasi Mitra KORPRI serta Pemberian KORPRI Award 2021.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia pada hari ini ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI,” papar Presiden RI dalam sambutannya.

Yakni, katanya, yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

“Tahun 2021 ini, KORPRI memperingati dan merayakan ulang tahun ke-50. Artinya, KORPRI sudah memberikan kontribusi selama setengah abad, di mana perjuangan selama setengah abad itu, harus kita teruskan dan tingkatkan,” lanjutnya.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan bahwa tujuan dari Peringatan HUT ke-50 KORPRI Tahun 2021 ini adalah untuk memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS.

Diakhir sambutan, Presiden Jokowi mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik.

Kemudian meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental dan juga rohani.

“Maka dari itu, kita bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT KORPRI Tahun ini,” imbuhnya.

Tak lupa, Presiden menyampaikan pesan, teruskan pengabdian dan berikan karya terbaik bagi masyarakat, bagi bangsa, dan bagi Negara.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KORPRI, kemudian pembacaan Panca Prasetya Korpri, dan doa bersama lintas agama. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *