Pesisir Tanah Bumbu Ketiban Bibit Kakap Putih dan Rumput Laut

  • Anggota DPRD Kalsel, M Yani Helmi mendampingi Diskanlut Kalsel didampingi bantuan bibit kakap putih dan rumput laut kepada warga Pesisir Tanah Bumbu.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebanyak 6.900 ekor benih ikan kakap putih beserta pakannya telah diserahkan jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Kalsel bersama anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi di sejumlah desa di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, Minggu (28/11/2021) kepada lenterabanua.com, dengan adanya bantuan yang diberikan Pemprov Kalsel kepada masyarakat untuk di budidayakan.

Bacaan Lainnya

“Tentu diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan sebagai bentuk pemulihan atas dampak pandemi Covid-19,” ucap legislator yang akrab disapa Paman Yani ini

Ia menilai, langkah yang dilaksanakan Pemprov Kalsel ini nilai sangat positif. Maka, disinilah hadirnya negara ketika warga nelayan di daerah pesisir baik Tanah Bumbu dan Kotabaru sedang membutuhkan bantuan.

“Dan tentu dari inilah keberadaan pemerintah itu harus ada,” ujarnya menyebutkan penyerahan bantuan sarana dan prasarana budidaya perikanan Tahun Anggaran (TA) 2021, salah satunya direalisasikan di Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat.

Tak hanya pakan dan benih ikan, pihaknya juga memberikan ratusan kilogram (kg) rumput laut kepada kelompok pembudidaya di Pulau Burung yang masih satu kabupaten dengan bumi Bersujud.

“Sebagai bagian dari dewan di provinsi tentu yang diharapkan adalah ekonomi kerakyatan kita kembali pulih, dan dengan adanya bantuan rumput laut ini kita menginginkan pengembangan budidaya di daerah pesisir yang potensial,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *