Perdalam Ilmu Pemberdayaan Masyarakat ke IKN Baru

  • Bagikan

PPU, lenterabanua.com – Setelah wilayah Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur ditetapkan menjadi Ibukota Negara (IKN) baru, pembangunan bagi sumber daya masyarakatnya, turut menyesuaikan. Diantaranya dengan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa dan RT.

Hal ini menarik Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melakukan penyerapan ilmu tersebut, dengan melakukan studi ke kabupaten itu, Kamis (4/2/2021). Kunjungan dipimpin Bupati H Sudian Noor dan Ketua TP PKK Hj Sadariah. .

Dalam sambutannya, Sudian Noor mengapresiasi sambutan tuan rumah. Ia menjelaskan, penetapan IKN di PPU telah memberikan peluang bagi Tanbu, karena turut menjadi daerah penyangga.

“Karena itu, IKN dan daerah penyangganya harus dapat menjalin hubungan yang erat agar dapat saling menguntungkan,” ujarnya

Plt. Sekretaris Daerah PPU Muliadi, yang menyambut rombongan pemkab Tanah Bumbu, memberikan gambaran tentang demografi wilayahnya, dan sejumlah potensi unggulan yang ada, diantaranya pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Seribu lebih warga telah dilatih dengan 83 jenis keahlian, semua itu guna menyambut IKN. Kami juga membuka peluang kerjasama apapun, baik itu pertanian, perkebunan atau perikanan,” ungkapnya dihadapan Sudian Noor.

Kunjungan ini turut didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Nahrul Fajeri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ardiansyah, dan pejabat lainnya.

Penulis Zainal Hakim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *