Pembangunan Mesjid Apung, Bupati Tanbu Awali Peletakan Batu Pertama

  • Bagikan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Wacana pembangunan icon baru kabupaten Tanah Bumbu berupa Mesjid Terapung di Pantai Pagatan, Kusan Hilir mulai menggeliat. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama sekaligus penentuan arah kiblat Masjid, Rabu (3/3/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan mesjid Terapung yang diberi nama Zyadatul Abrar ini langsung Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, di Pantai Siring Pagatan. Pembiayaan pembangunan mesjid ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah daerah dengan beberapa perusahan melalui dana program CSR.

”Masjid ini dibangun bagian bentuk kemitraan dan kewajiban perusahaan yang beroperasi di Tanah Bumbu,” kata Zairullah.

Bupati mengapresiasi atas peran serta perusahaan yang ikut berpartisipasi membangunan masjid terapung senilai Rp. 23 miliar.

“Kedepannya diharapkan menjadi icon wisata religius di Tanah Bumbu. Dan untuk pemeliharaan ke depan, menurut Zairullah pihaknya, akan memasukannya dalam APBD Tanah Bumbu ke depannya,” pungkasnya.

Dalam seremonial itu turut hadir sejumlah pejabat Pemkab setempat, para alim ulama, dan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tanah Bumbu.

Penulis Mustika Dwi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *