Pelantikan Zairullah-Rusli Digeser ke Banjarmasin

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Teka-teki lokasi pelantikan bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu terpilih akhirnya terjawab. Rumor Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli dilantik di kabupaten Tanah Bumbu terbantahkan, menyusul keputusan keduanya akan dikukuhkan sebagai kepala daerah definitif di ibukota provinsi Kalsel.

Zairullah-Rusli akan dilantik bersama empat kepala daerah lainnya di Kalimantan Selatan, akan dilantik di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (26/2/2021) lusa.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Tanah Bumbu Ardiansyah, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu akan dilantik langsung Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA.

“Mereka dilantik bersamaan dengan walikota dan wakil Walikota Banjarbaru, bupati dan wakil bupati Balangan, Hulu Sungai Tengah, serta kabupaten Banjar,” ucap Ardiansyah, Rabu (24/2/2021).

Kadis Kominfo menjelaskan, alasan pelantikan digeser ke Banjarmasin, karena persoalan teknis jaringan internet. Sehingga awalnya kegiatan secara virtual di kabupaten masing-masing dialihkan.

“Pelaksanaan pelantikan itu akan menerapkan prokes ketat dengan pembatasan jumlah pendamping masing-masing kepala daerah,” lanjutnya.

Ia berharap, acara pelantikan kepala daerah pemenang kontestasi Pilkada 2020 lalu berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Semoga pelaksanaan pelantikan bupati Tanah Bumbu terpilih Zairullah Azhar dan wakilnya M Rusli di Banjarmasin bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *