Bagi Tomas Ini, Kunjungan RI 1 ke Tanah Bumbu Sebuah Anugerah

  • Tokoh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, Fawahisa Mahabatan.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kabupaten Tanah Bumbu sungguh beruntung. Menyusul rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Bumi Bersujud, Kamis (21/10/2021) besok.

Presiden dijadwalkan meresmikan pabrik biodiesel PT Jhonlin Agro Raya (JAR) di Tanah Bumbu, baru kemudian ke Banjarmasin dengan agenda serupa, peresmian. Yakni di Jembatan Sei Alalak yang menghubungkan Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala.

Bacaan Lainnya

Bagi tokoh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, Fawahisa Mahabatan, kedatangan Kepala Negara, sebuah anugerah bagi daerah berjuluk Bumi Bersujud (Bersih Sukur Jujur dan Damai) ini. Khususnya setelah kepemimpinan Bupati Zairullah Azhar.

“Ini merupakan sebuah berkah yang luar biasa, nah kenapa beliau Pak Presiden datang kesini, karena bupati kita itu adalah seorang visioner dan sudah terbukti di bidang politik dan bidang birokrat pemerintahan,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Legislator Kabupaten Tanah Bumbu ini, menilai kepemimpinan dr HM Zairullah Azhar – Muhammad Rusli mampu menghubungkan akses ke pemerintah pusat demi pembangunan di daerah ini.

  • Pabrik Biodiesel PT Jhonlin Agro Raya (JAR) yang akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

“Dengan kedatangan beliau ada sebuah anugerah bagi anak-anak Tanah Bumbu, dimana beliau datang meresmikan smelter, yang dibangun putera daerah berskala nasional,” ucapnya.

Fawa, sapaan akrabnya, tak bisa menutupi rasa bangganya dengan peresmian pabrik terbesar Biodiesel milik PT Jhonlin Agro Raya (JAR). Karena akan berdampak secara ekonomi, baik itu tenaga kerja maupun perputaran ekonomi yang lebih baik.

“Nah ini sangat erat kepemimpinan yang ada di daerah ini, kalau tidak punya kinerja baik, tidak punya tata kelola pemerintahan yang baik tentunya ini tidak akan bisa kita dapatkan,” tukasnya.

Ia berharap, kehadiran pabrik biodiesel ini memberikan manfaat yang besar bagi Kabupaten Tanah Bumbu dan negeri ini. Mengingat peluang lapangan kerja yang luas akan terbuka lebar dalam operasionalnya nanti.

“Tentu berdampak positif bagi ekonomi masyarakat, tercipta lapangan pekerjaan, dan kemajuan pembangunan di daerah ini,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *