Peduli Korban Banjir, Ketua DPRD Banjar Terus Salurkan Bantuan

  • Bagikan

Kabupaten Banjar, LENTERABANUA.COM – Ketua DPRD Banjar, Muhammad Rofiqi salurkan bantuan beras dan uang tunai ke dapur umum pengungsi korban banjir di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Dikatakan Rofiqi, bantuan beras dan uang tunai untuk menjamin korban banjir yang mengungsi tidak mengalami kelaparan lantaran kekurangan pasokan makanan.

“Kita tidak ingin sampai terjadi warga korban banjir kekurangan makanan apalagi kelaparan,” kata dia usai menyalurkan bantuan di dapur umum korban banjir di RT 2 Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan, Selasa (19/1/2021).

Dibeberkan dia, bantuan yang dikirimkan ke dapur-dapur umum pengungsian korban banjir di beberapa titik, bukan berasal dari Pemkab Banjar, melainkan dana pribadi dan sumbangan dari pihak non pemerintah.

“Sampai hari ini kami belum melihat apakah bantuan dari Pemkab Banjar sudah ada atau belum ke korban banjir. Kalau yang kami salurkan ini sifatnya bantuan pribadi dan sumbangan dari pihak non pemerintah,” beber Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Sementara itu, pengurus dapur umum pengungsi korban banjir RT 2 Desa Padang Kecamatan Karang Intan, Isnawati mengaku bersyukur dapat bantuan dari Ketua DPRD Banjar, Muhammad Rofiqi.

“Kita sangat memerlukan bantuan. Karena, disini ada lebih dari 600 pengungsi yang menempati tempat ibadah dan rumah-rumah warga setempat,” ucap dia.

Lebih lagi, disebutkan dia, pengungsi yang berasal dari 25 desa terdampak banjir, sejak hari Jum’at (15/1/2021) setiap hari terus bertambah banyak menyusul ketinggian banjir terus naik.

“Kami tidak bisa membatasi korban banjir yang mengungsi ke Desa Padang Panjang. Yang jelas kalau ada warga korban banjir mengungsi kesini, kami berusaha untuk menjamin mereka tidak kekurangan makanan dan kelaparan bagaimana pun caranya,” sebut dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *