Parpol Pengusung Bupati Banjar Terpilih Komitmen Tidak Ada Bagi-bagi Kekuasaan

Kabupaten Banjar, LENTERABANUA.COM – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banjar, Pribadi Heru Jaya memastikan komitmen partai pengusung Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsyi tidak ada istilah bagi-bagi kekuasaan setelah aktif menjabat.

“Partai pengusung berkomitmen untuk mengawal Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih dalam menjalankan dan melaksanakan visi dan misi yang sudah disampaikan ke masyarakat,” tegas dia, dikantor DPRD Banjar, Selasa (22/12/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih lagi, sambung dia, parpol pendukung tidak akan meminta jatah dalam mengatur penempatan pejabat pemerintah Kabupaten Banjar.

“Soal jabatan, Itu sudah ada tim baperjakat yang nanti dibentuk oleh kepala daerah,” ucap Ketua Komisi II DPRD Banjar ini.

Dibeberkan dia, parpol pendukung juga tidak ikut mengatur soal proyek pemerintah di periode Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih 2021-2024, Saidi-Habib Idrus.

“Yang penting, pejabat yang ditunjuk menangani proyek bekerja dengan baik. Kemudian tidak melanggar etika dan melanggar hukum. Dan untuk pelaksana pekerjaan proyek pemerintah menjaga kualitas agar tidak mengakibatkan kerugian negara,” beber anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan periode 2014-2019 ini.

Seirama, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banjar, Akhmad Rizanie Anshari juga mengatakan hal serupa. Bahkan, dipastikan dia, akan fokus dalam melakukan pengawalan dan pengawasan dalam pelaksanaan perda APBD di era pemerintahan Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsyi.

“Siapa pun nanti yang menduduki jabatan tertentu di pemerintahan Saidi-Habib Idrus, harus yang menjaga integritas dalam bekerja,” kata dia, diruangannya dihari yang sama.

Dijelaskan dia, partai politik pengusung sudah selesai menjalankan tugas untuk memenangkan Saidi-Habib Idrus. Selanjutnya, mengawal pelaksanaan visi-misi selama menjabat.

“Pilkada sudah selesai. Ini saatnya untuk bekerja bersama-sama membangun Kabupaten Banjar,” tutup Wakil Ketua DPRD Banjar ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *