Optimis, Laga Final Piala AFF 2020, Timnas Garuda Kalahkan Thailand

Banjarmasin, lenterabanua.com – Timnas Indonesia akan menjalani laga final leg pertama melawan Thailand di Singapore National Stadium, Rabu (29/12/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Ini merupakan laga final ke 6 bagi Timnas Indonesia sepanjang turnamen Piala AFF. Namun sejauh ini Garuda belum pernah merasakan euforia juara, karena selalu menjadi runner-up.

Bacaan Lainnya

Suporter Merah Putih sangat berharap, dalam ajang AFF 2020 ini, Timnas mampu mempersembahkan piala untuk kali pertama.

“Mudah-mudahan saat menghadapi Thailand nanti Tim Garuda bisa membawa pulang tropi piala AFF ke tanah air,” harap Yayat, suporter Timnas Indonesia.

Menurutnya, seluruh rakyat Indonesia akan mendoakan pertandingan final yang akan berlangsung di Singapore Nasional Stadium dan disiarkan secara live RCTI Timnas bisa berjaya.

“Ini adalah pertandingan leg pertama melawan Thailand yang pada laga semi final mengalahkan Vietnam,” lanjutnya.

Dibeberkannya, dalam tiga kali pertemuan dibabak final tahun 2000, 2002 juga terakhir tahun 2016 Indonesia selalu mengalami kekalahan.

“Semoga pada laga final kali ini Tim garuda pada Leg pertama ini bisa mengalahkan Thailand dengan skore telak,” doanya.

Diprediksinya, dalam laga final nanti pelatih Indonesia asal Korea Selatan Kim Tai Yong akan penurunkan pemain terbaiknya. Ada Egi Melgiansyah, Asnawi, serta Witan Sulaiman yang jadi andalan dilini depan.

Kemudian lini belakang masih dipercayakan kepada Nadeo yang menjadi kiper andalan. Sementara Evan Dimas Darmono kemungkinan akan diturunkan dari babak pertama. Kehadirannya untuk menjadi motivator sekaligus sebagai motor penggerak yang akan memberikan umpan-umpan matang kepada Witan maupun egi.

Sedangkan Ezra Walian pencetak gol pada laga menghadapi Singapura juga akan diturunkan untuk menggempur pertahanan Thailand yang di kenal sangat solid. Pelatih Indonesia akan menerapkan formasi 4-5-1, sama seperti pada laga melawan Singapura kemarin.

Rakyat Indonesia optimis, laga final nanti akan berjalan dengan seru dan menarik, karena masing-masing kesebelasan bakal berjuang habis-habisan dengan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menjadi pemenang. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *