Demi Ajak Vaksinasi, Babinsa Rela Gendong Nenek Masniah

Barabai, lenterabanua.com – Guna sukseskan percepatan pencapain vaksinasi 70 persen untuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Babinsa Kodim 1002/HST jemput bola. Yakni dengan melakukan vaksinasi secara door to door, Selasa (28/12/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Serda Mardiyanto Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan, menjemput Masniah (74) ke rumah untuk vaksin. Ia gendong Nenek Masniah menuju Kantor Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Alai Selatan, HST yang berjarak sekitar 300 meter dari tempat vaksin.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada paksaan dari aparat desa maupun Babinsa, ini semata-mata hanya untuk bervaksin,” terang Masniah usai divaksin.

Aksi gendong Babinsa ini mendapatkan apresiasi Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan. Ia juga acungi jempol tekad Masniah untuk mengikuti vaksin.

“Ini dapat menjadikan motivasi kepada warga lain para lansia untuk ikut serta dalam program pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19,” kata Subhan.

Sementara itu ditempat terpisah, di wilayah Koramil 1002-06/Barabai, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendampingi tenaga kesehatan melaksankan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi lansia.

Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono pun mengaku salut terhadap aksi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, aparat Kelurahan Barabai Darat atas kinerjanya dalam pelaksanaan serbuan vaksin.

Terlebih kepada tenaga kesehatan yang telah melaksanakan vaksinasi terhadap warga tanpa kenal lelah.

“Dengan capaian hari ini semoga menjadi pemicu dan motivasi di desa lain untuk lebih genjar menuju capaian vaksinasi 70 persen di HST,” ucap Rudi.

Hingga saat ini, usaha Pemkab HST untuk mencapai target 70 persen vaksinasi yang dibantu berbagai instansi lainnya sudah maksimal.

Di injury time saat ini, HST mencapai 142.694 jiwa dari target vaksinasi. Secara komulatif data dari Dinkes HST per 28 Desember pukul 12.00 Wita persentasinya sudah mencapai 69,81 persen.

Dalam mengejar target itu, beragam cara dilakukan Pemerintah Daerah setempat. Diantara juga dalam mengejar pencapaian terget 70 persen dengan grebek pasar, vaksinasi mobile, door to door dan vaksinasi massal hingga mendatangi warga yang akan vaksin. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *