Luluskan 1.684, Alumni PKBM Bersujud Ada Jadi Legislator

Tanah Bumbu, lenterabanua.comLuluskan 1.684, Alumni PKBM Bersujud Ada Jadi Legislator

MENUNTUT ilmu melalui sekolah non formal dengan ijazah kesetaraan tak membuat alumninya berkecil hati. Bahkan diantaranya banyak yang sukses meniti karir, baik di pemerintahan maupun politik.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan salah seorang alumni sekolah kesetaraan paket “C” Yayasan PKBM Bersujud, Ermy Anggraini, usai dikukuhkan bersama ratusan siswa-siswi lainnya di sebuah aula umum di Kersik Putih, Batulicin, Senin (27/6/2022).

Ermy bahkan bangga, selama 6 tahun menuntut ilmu di sekolah non formal hingga berhasil menyabet ijazah paket B setara SLTP dan paket C setara SMA di Yayasan ini.

Ia terharu begitu dinyatakan lulus dan dikukuhkan bersama 70 siswa paket C DAN 66 alumni paket B yang digelar penuh keakraban tersebut.

“Jujur saya bangga. Disaat saya tak berdaya pasca kecelakaan, sehingga tak mampu melanjutkan sekolah saat masih duduk di kelas 7. Yayasan ini memberikan kesempatan saya menuntut ilmu,” ucapnya penuh haru.

Diusianya yang sudah tak muda lagi dengan status ibu rumah tangga, tidak menghalanginya untuk kembali melanjutkan kuliah setelah lulus SMA kesetaraan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *