Sambangi Servak Kodim 1002/HST, Nenek Amah Naik Becak

  • Bagikan

Barabai, lenterabanua.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1002/HST kembali menggelar serbuan vaksinasi massal dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi menuju 70 % diakhir tahun 2021.

Kali ini Kodim 1002/HST melaksanakan serbuan vaksin di Kelurahan Barabai Darat, RT 001 RW 002 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (26/12/2021).

Ada yang menarik dalam pelaksanaan serbuan vaksin kali ini, yakni Amah (94) warga Kelurahan Barabai menyambangi lokasi vaksin dengan menumpang becak.

Aksi manula ini menarik perhatian Camat Barabai, M Ramadlan. Ia sangat mengapresiasi dedikasi Nenek Amah menyukseskan program pemerintah.

“Saya apresiasi tekad Nenek Amah untuk mengikuti vaksin meskipun datang dengan diatar menggunakan becak,” katanya.

Sikap Nenek Amah, lanjutnya, bisa menjadi contoh para lansia lainnya agar menunaikan hak dan kewajibannya menjalani vaksinasi.

“Ini dapat menjadikan motivasi kepada warga lain para lansia untuk ikut serta dalam program pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu Danramil 1002/HST Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan apresiasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, aparat desa Kelurahan Barabai darat atas kinerjanya dalam pelaksanaan serbuan vaksin.

“Tentunya kepada tenaga kesehatan yang telah melaksanakan vaksinasi kepada warga tanpa kenal lelah, semoga ini menjadi ladang ibadah,” ungkap Danramil.

Dijelaskannya, dalam serbuan vaksinasi ini 260 dosis tersalurkan tepat sasaran kepada masyarakat. Dan tak butuh waktu lama, mereka disuntik tim vaksinator dari Puskesmas Awang Besar dan Polkes 06.09.19/Barabai. Sementara tenaga pengimput data dari Kodim 1002/HST.

“Dengan capaian hari ini semoga menjadi pemicu dan motivasi di desa lain untuk lebih genjar menuju capaian vaksinasi 70 persen di Hulu Sungai Tengah,” tegasnya. ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x