Tingkatkan Sinergitas, Dandim Dampingi Kapolres Tanah Bumbu Pantau Vaksinasi

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebagai upaya meningkatkan sinergitas dalam mendorong percepatan pencapaian target serbuan vaksinasi di Bumi Bersujud, Dandim 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han), menghadiri kegiatan vaksinasi massal lanjutan (Booster) serentak, Kamis (10/02/2022).

Serbuan vaksinasi presisi digelar Polres Tanah Bumbu di SDN 4 Tungkaran Pangeran, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat. Kegiatan serupa diselenggarakan serentak diseluruh Polres dan Polda se Indonesia.

Bacaan Lainnya

Disela pemantauan mendampingi Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK, Dandim mengatakan kegiatan vaksinasi massal lanjutan ini digelar sebagai bentuk upaya mengatasi penyebaran Covid-19.

“Hal serupa juga sedang dilakukan oleh TNI karena semuanya sesuai dengan program yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Menurutnya, vaksinasi bosster dilakukan sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh warga dari virus corona. Aksi seperti ini juga terus digencarkan Kodim sebagai langkah konkrit pencegahan Covid-19.

“Ini sesuai dengan program pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi yang masih melanda negara ini,” terangnya.

Apalagi, lanjutnya, saat ini masih ditemukan kasus terpapar Covid-19 varian delta dan omicron.

“Artinya perlu kewaspadaan dalam menghadapi hal tersebut, dan kegiatan vaksinasi massal lanjutan adalah salah satu upaya yang perlu dilakukan,” tukas Dandim”.

Sementara Letkol Cpn Rahmat Trianto tampak akrab bersama Kapolres dan sejumlah unsur Muspida. Mereka juga mengikuti virtual meeting yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Virtual zoom ini yang digelar dilokasi vaksinasi dan kegiatan dipusatkan di Banjarmasin yang dihelat Polda Kalimantan Selatan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *