Nelayan Tenggelam di Laut, Usai Menyelamatkan Kapalnya Terbawa Arus

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Niat mengamankan kapal terbawa arus akibat talinya putus dari bagan, seorang warga Gusunge, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu justru tenggelam ke dalam laut

Korban, Syahrul Hamdani (30) tertimpa naas tersebut, Minggu (12/12/2021) pukul 11.00 Wita. Ia bersama 3 rekannya Dahar, Iding dan Ruslan sedang melaut bersama.

Bacaan Lainnya

Namun hingga Minggu (12/12/2021) sore pukul 16.00 Wita, Syahrul masih belum ditemukan sementara rekannya lainnya berhasil selamat. Pencarian korban masih dilakukan oleh nelayan di sekitar bagan tersebut.

Camat Kusan Hilir, Arianto Sani, membenarkan warganya ada warganya yang tenggelam.

“Iya benar, ada nelayan kami tenggelam satu orang dan 3 orang berhasil menyelamatkan diri,” katanya.

Terpisah, Kepala Pos SAR Kotabaru, Teguh juga membenarkan peristiwa tenggelamnya nelayan tersebut. Pihaknya sudah menerima informasi dan saat ini sedang perjalanan menuju lokasi tenggelamnya nelayan tersebut.

“Anggota sedang perjalanan, nanti kami informasikan kelanjutannya. Untuk lokasi tenggelam ada di titik koordinat l3°42’25.1″S 115°54’48.1″E,” kata Teguh saat dikonfirmasi via telepon.

Dikabarkan, kejadian bermula saat mereka berempat sedang memperbaiki bagan di sekitar perairan Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu.

Namun tanpa disadari keempat nelayan tersebut, tali pengikat kapal terlepas dari bagan dan larut terbawa gelombang.

Mereka lantas memutuskan untuk terjun berenang berusaha menjangkau tali dan perahu mereka. Namun, apes bagi Syahrul, di karenakan kondisi gelombang cukup tinggi, dia tidak dapat bertahan saat berenang dan menyebabkan korban tersebut tenggelam hingga sekarang. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *