Lantik 32 Anggota BPD di Kuranji, Zairullah Minta Jaga Amanah

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebanyak 32 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di enam desa di kecamatan Kuranji dilantik Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar, Selasa (13/7/2021).

Keenam desa itu diantaranya Waringin Tunggal, Kuranji, Girimulya, Mustika, Karang Intan dan Indraloka Jaya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Zairullah Azhar
Zairullah berharap kepada anggota yang dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap nantinya semua anggota BPD yang ada di Tanah Bumbu diberikan pembekalan khusus, dinas PMD dan kecamatan agar memahami tugas dan fungsinya,” katanya.

Ia mengatakan, tugas dari anggota BPD ada tiga yakni pertama membuat peraturan desa, kedua menyusun perencanaan anggaran.

“Yang ketiga melakukan pengawasan. Karena BPD ini punya tugas besar layaknya DPRnya desa,” tukasnya.

Ia juga mengingat masyarakat apabila ada anak yatim yang ingin bersekolah hingga sarjana secara gratis, dipersilakan menghubungi kepala desa untuk mengantarkan ke Istana Anak Yatim.

“Sebab anak anak yatim tersebut nantinya yang akan menjadi penopang di masa mendatang,” pungkasnya.

Zairullah juga meminta kepada seluruh kepala desa beserta warganya yang muslim untuk melaksanakan sholat zuhur bersama. Kemudian membaca surat yasin sebanyak 3 kali setiap hari agar dijauhkan dari bala bencana khususnya wabah Covid-19.

Turut berhadir pada acara pelantikan tersebut, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat Kuranji, dan staf khusus Bupati. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *