Satgas Covid-19 Kecamatan Batulicin Monitoring Posko PPKM Desa dan Kelurahan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dalam rangka pengetatan pencegahan Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Adha 1412 Hijriah, Satgas Covid-19 kecamatan Batulicin melaksanakan monitoring posko PPKM Mikro, Sabtu (10/7/2021).

Camat Batulicin, Samsir, didampingi Danramil Sahlan, Kapolsek Ipda Kusnin dan Kepala Puskesmas Batulicin dr Larenius Lungan. Mereka melakukan monitoring di 5 desa dan 2 kelurahan.

Bacaan Lainnya

Monitoring ini untuk melihat posko PPKM Mikro yang dibentuk oleh Kepala Desa.

“Dimana posko ini berfungsi menjaga pendatang yang masuk di desa /RT untuk diperiksa terlebih dahulu, posko ini juga berfungsi untuk mensosialisasikan ke warga terkait bahaya Covid-19 dan varian baru yang saat ini berkembang,” ucap Samsir.

Camat mengingatkan Kepala Desa dan Lurah yang dikunjungi, untuk selalu mengingatkan warganya menerapkan prokes 5M.

“Yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi kerumuman banyak orang, dan mengurangi mobilitas dan interaksi, serta 3 T. Yaitu testing, tracing dan treatment,” imbuhnya.

Kemudian, lanjutnya, khususnya pendatang dari luar daerah yang masuk harus melakukan swab Anti-Gen. Tujuannya mengidentifikasi pendatang yang terindikasi terpapar Covid.

Sebelum monitoring, Satgas Covid-19 kecamatan Batulicin melaksanakan rakor di desa-desa, dalam rangka pengetatan di tingkat RT bagi warga pendatang dari luar daerah.

Kemudian menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker khususnya pada saat Hari Raya Idul Adha 1442 H. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *