Lanal Banjarmasin Kebut Servak Maritim, Sasar Guntung Manggis

  • Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla pantau servak maritim di Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru.

Banjarmasin, lenterabanua.com – Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim terus digenjot dan dikebut dalam rangka mengejar target realisasi pencapaian secara nasional.

Peran TNI Angkatan Laut, melalui Pangkalan Banjarmasin kembali diuji. Sehingga kembali melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum. Kali ini, Servak Maritim ke-53 digelar di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Sabtu (30/10/2021).

Bacaan Lainnya

Saat meninjau vaksinasi, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla didampingi Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti mengatakan, hingga saat ini vaksinasi maritim akan terus digelar.

“Untuk pencapaian target sesuai yang diinginkan dengan menjalin soliditas kepada segenap komponen pendukung guna membantu masyarakat yang terdampak langsung Covid-19,” ucap Danlanal.

Menurutnya, gebyar vaksinasi metode jemput bola. Yakni langsung mendatangi tempat-tempat yang dinilai masyarakatnya belum tersentuh atau terjamah pemerataan vaksinasi.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, agar lapisan masyarakat cepat beradaptasi dengan sehat dan normal dalam tatanan kehidupan yang baru,” tandas Danlanal.

 

Sementara, Ketua RT 06 Guntung Manggis, Widadi Suparman mengapresiasi Lanal Banjarmasin, telah menyelenggarakan vaksinasi maritim massal ini. Diharapkan warga terbebas dari wabah Covid-19.

“Kami pribadi sangat bahagia, karena ada partisipasi dan perhatian, semoga kedepannya soliditas ini tetap terjalin dengan baik dan berkelanjutan, sehingga terjalin sinergitas yang harmonis,” ungkapnya.

Dalam servak ini, 17 petugas vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin diterjunkan. Mereka menggunakan Astrazeneca dan Sinovac untuk memvaksin 223 peserta. Semua telah berhasil divaksinasi semuanya tanpa ada kejadian ikutan pasca imunisasi.

Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk keseriusan Lanal Banjarmasin dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah pusat maupun daerah guna menghentikan laju penyebaran serta penanggulangan wabah Covid-19.

Turut hadir, perwira staf Lanal Banjarmasin, ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny Farrah Herbiyantoko beserta para pengurus, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para tamu dan undangan lainnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *