Melalui Program BKK Center, PAMA Distrik Aria Sosialisasi Rekrutmen Karyawan Lokal

BURSA Kerja Khusus (BKK) adalah sebuah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja.

PAMA sadar betul akan potensi SDM yang dimiliki setiap wilayah, khususnya area operasional perusahaan beroperasi.

Bacaan Lainnya

Dengan bertambahnya target produksi di 2022 nanti, maka PAMA bersama dengan mitra BKK Center SMKN 1 Satui melakukan sosialisasi terkait rekrutmen karyawan lokal di wilayah operasional tambang yaitu Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut dan Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Kecamatan Kintap, dihadiri Muspika Kintap, Disnaker Kabupaten Tanah Laut dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kintap.

HCGS Sect Head PAMA Aria sekaligus Leader Tim Rekrutmen, Mike Harlus Stansyah mengatakan, sesuai dengan mandatory PAMA Jakarta, konsep yang dianut PAMA saat ini untuk rekrutmen karyawan baru, prioritas warga lokal.

“Kami lebih mengutamakan memanfaatkan SDM yang ada di mana perusahaan itu beroperasl hal ini tidak terlepas dari sebagai wujud kepeduliaan perusahaan untuk membantu meningkatkan perekonomian dan mengurangi tingkat pengangguran,” ucap Mike.

Yakni, lanjutnya, dengan penyerapan tenaga kerja dari daerah tersebut. Tapi tetap dengan standar perusahaan yang sudah ditetapkan dan harus dipenuhi calon pekerja.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tanah Laut, Masturi S,STP, mendukung langkah PT PAMA. Ia mengaku salut dengan program rekrutmen karyawan lokal yang diadakan PT PAMA.

“Apabila banyak terserap tenaga kerja lokal berarti akan mengurangi angka pengangguran yang ada diwilayah operasional sekitar PAMA,” ungkapnya.

Masturi optimis, hal ini pasti akan sangat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Namun sebaliknya, jika tidak terserap karena tak sesuai standar PAMA ini juga akan menjadi tugas bagi pemerintah daerah.

“Dinas Tenaga Kerja akan lebih maksimal dalam menyiapkan calon tenaga kerja yang sesuai dengan standar dari Perusahaan ini juga akan menjadi bahan evaluasi bagi kita,” pungkasnya.

Diketahui, tenaga kerja yang dibutuhkan PAMA adalah operator dan mekanik baik yang masih baru (fresh) ataupun sudah berpengalaman (experience) untuk wilayah Kecamatan Kintap dan wilayah Kecamatan Satui.

Khusus untuk operator/mekanik baru mereka nantinya akan di training terlebih dahulu sebelum terjun kelapangan. *ril

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *