Kokoh PPKM Dilevel I, Angka Vaksinasi Tanah Bumbu Nyaris 70 Persen

  • Petugas vaksinator saat menyuntikkan vaksin kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Hingga saat ini sejak beberapa pekan lalu, Kabupaten Tanah Bumbu mampu bertahan dilevel I untuk status PPKM di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sesuai Intruksi Mentri Dalam Negeri terbaru, Bumi Bersujud kokoh bertahan bersama Kabupaten Balangan. Bahkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu juga termasuk kategori tinggi di Kalsel.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kita masih bertahan di PPKM Level 1 dan vaksinasi juga terus ditingkatkan untuk mencapai target harus 70 persen hingga akhir tahun,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H Setia Budi, Rabu (8/12/2021).

Dikatakannya, capaian vaksinasi di Tanah Bumbu diyakini akan lebih dari 70 persen. Sebab, hingga Selasa (7/12/2021), tercatat jumlah vaksinasinya mencapai 69,4 persen.

“Insya Allah, kita lebih 70 persen hingga akhir tahun 2021 ini. Sementara untuk vaksinasi lanjut usia, sudah capai 57,8 persen,” ujarnya.

Terkait pembatalan penerapan PPKM level 3 masa liburan natal dan tahun baru, Setia Budi mengakui sudah menerima informasi tersebut. Namun, katanya, disampaikan ada ketentuan lainnya.

“Ada ketentuan, tetapi masih menunggu surat resminya dari pusat, ” katanya.

Di informasikan, untuk vaksinasi di Tanah Bumbu, dosis 1 dengan jumlah 166.328 orang, dosis kedua sebanyak 100.633. Sementara lanjut usia, sebanyak 9.551 orang. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *