Tuan Rumah MTQ Provinsi, Tanbu Bentuk Panitia

Batulicin, lenterabanua.com – Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVII tingkat kabupaten sudah usai, tapi pemerintah kabupaten Tanah Bumbu belum bisa bernapas lega.

Pasalnya, April mendatang, even serupa kembali digelar di Bumi Bersujud. Bedanya, levelnya tingkat propinsi Kalimantan Selatan. Didaulat sebagai tuan rumah, pemkab Tanah Bumbu harus menyiapkan semuanya, termasuk kepanitiaan.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka persiapan hal tersebut, bupati Sudian Noor langsung kebut dengan membentuk panitia pelaksana. Kegiatan dilaksanakan bersama pihak LPTQ Tanbu, di ruang rapat Bersujud Kantor Bupati, Selasa (2/2/2021).

“Saya berharap yang hadir dalam rapat ini bisa terlibat langsung menyukseskan hajatan akbar yang mendatangkan orang seluruh kabupaten,” ujar ucap bupati dalam sambutannya.

Menurut Sudian Noor, langkah pertama menjelang pelaksanaan adalah penyusunan kepanitiannya. Sehingga bisa segera dikirimkan ke Pemprop untuk disetujui Gubernur.

“Dipastikan akan digelar pada tanggal 1 hingga 8 April 2021 mendatang,” jelasnya.

Sudian menyebutkan, pemenang MTQ provinsi ini akan mewakili even serupa tingkat nasional yang akan digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Untuk tahun 2021 MTQ Nasionalnya akan dilaksanakan di Mataram dan untuk tahun 2022 akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan,” lanjutnya.

Pelaksanaan MTQ 2022 di Kalsel, memberi kesempatan kafilah Tanah Bumbu menunjukan prestasi ditingkat nasional. Melihat pengurus LPTQ yang terlibat pada kegiatan MTQ di Padang Sumatera Barat, bupati menaruh harapan besar Tanah Bumbu akan lebih baik dari mereka.

“Setidaknya pelaksanaan harus lebih bagus dari MTQ Padang dan kita harapkan pula adanya koordinasi yang baik dengan semua pihak,” ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Pj. Sekda Tanbu DR. H. Ambo Sakka beserta jajarannya, pihak LPTQ Tanah Bumbu, perwakilan Polres serta Kepala Kementerian Agama Tanbu.

Penulis Mustika Dwi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *