Kodim 1022/TNB Dukung Serbuan Vaksinasi Covid-19

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1022/TNB melaksanakan serbuan vaksin dalam rangka upaya membantu pemerintah memerangi Covid-19, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan ini rangkaian program serbuan vaksinasi Covid-19 ini terus digulirkan TNI, secara nasional dengan target satu juta orang perhari.

Bacaan Lainnya

Kali ini dipusatkan di markas Kodim jalan Kodeco kecamatan Simpang Empat kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut Komandan Kodim 1022/TNB Letnan Kolonel CPN Rahmat Trianto, serbuan vaksin kali ini diselenggarakan dengan prioritas anak umur 12 tahun keatas.

“Tujuannya menjaga kesehatan generasi kedepan yang terbebas Covid 19. Terlebih kehadiran varian baru sekarang ini bisa juga menyerang anak-anak,” ucapnya.

Selain menyasar anak-anak 12 tahun, lanjutnya, pihaknya juga tetap melanjutkan vaksinasi bagi lansia dan masyarakat umum yang belum tuntas.

Dandim berharap masyarakat mendukung upaya pemerintah untuk menghambat laju penyebaran Covid-19.

Tampak masyarakat antusias untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Mereka memenuhi ruang Aula Makodim 1022/TNB dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Sebagian besar didominasi anak dari keluarga besar prajurit TNI. Para penerima manfaat program ini mengaku vaksinasi membantu masyarakat, sebab sangat dibutuhkan.

“Harapan kami, melalui vaksinasi ini masyarakat bisa terhindar dari Covid-19, terbebas tertular wabah corona. Selain itu biar kami tetap menjalani hidup sehat,” ucap Putri, yang baru pertama kali divaksin.

Putri mengaku atas kemauan sendiri divaksin, dengan harapan kebal dari virus asal Wuhan, China tersebut. Hal senada diungkapkan Mia, yang juga baru pertama divaksin.

“Saya takut terpapar Covid-19, sehingga memberanikan diri divaksin. Beruntung keluarga besar kami tak ada yang positif Corona,” katanya.

Demikian pula Ika, yang tampak antri menunggu giliran divaksin. Meski mengaku ada rasa deg-degan, tapi ia percaya diri disuntik. Menurutnya semua masyarakat harus menyadari pentingnya vaksin.

“Vaksinasi ini penting, agar masyarakat kebal virus sehingga Covid bisa berlalu. Kita harus sadar dan masing-masing dimulai dari diri kita sendiri,” tukasnya.

Ketiganya juga menghimbau masyarakat luas untuk tidak takut divaksin, karena dijamin aman dan halal.

Kegiatan vaksinasi di Kodim 1022/Tanah Bumbu ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT KE 63 Kodam VI Mulawarman.

Selain di Kodim, kegiatan serupa juga serentak digelar di 8 Koramil di Tanah Bumbu dengan total sasaran 910 dosis vaksin. Hingga saat ini Kodim sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 3.820 dosis vaksin. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *