Zairullah Kembali Lantik Anggota BPD di Sejumlah Desa

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Safari pelantikan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) kembali dilanjutkan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Rabu (14/7/2021).

Kali ini pelantikan dilaksanakan di kecamatan Kusan Hilir yaitu di desa Pejala dan Wiritassi, serta kecamatan Angsana di desa Banjarsari.

Bacaan Lainnya

Dalam pelantikan itu, Zairullah kembali mengingatkan betapa pentingnya para anggota BPD untuk memahami karakter dan kondisi yang ada di wilayahnya.

Dijelaskannya, anggota BPD harus memiliki dan memahami data dasar seperti luas wilayah, jumlah penduduk, dan sarana prasarana penunjang yang ada di desanya.

“Karena dari hal itulah yang menjadi dasar dalam penyusunan program pembangunan di wilayah tersebut,” tegasnya.

Zairullah mengingatkan, semua program pembangunan di desa yang dilaksanakan oleh kepala desa dan BPD tidak hanya akan dinikmati oleh warganya dimasa sekarang,

“Hasil pembangunan nantinya akan diwariskan kepada anak cucu dimasa yang akan datang,” tukasnya.

Program pembangunan kabupaten, lanjutnya, diawali dengan perencanaan dari tingkat terbawah yaitu desa, dan dilanjutkan di tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Karenanya anggota BPD harus memahami keinginan dan cita-cita masyarakat, selain terus mendukung kepala desa, agar pembangunan desa menjadi maju,” pungkasnya.

Bupati berpesan agar anggota BPD terus belajar dan mengembangkan kemampuannya, terutama dengan membaca buku.

Selain di kecamatan Kusan Hilir dan Angsana, dihari yang sama Zairullah Azhar juga melantik anggota BPD desa Pakatellu, kecamatan Kusan Tengah serta desa SARIGADUNG dan Mekarsari, Simpang Empat ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *