Dua Pemimpin Berkualitas Bertemu, Zairullah-Harun Saling Sanjung

Samarinda, lenterabanua.com – Bupati Tanah Bumbu, Kalsel dr Zairullah Azhar dan Walikota Samarinda, Kaltim DR Andi Harun bertemu dalam sebuah kegiatan kunjungan kerja saling menyanjung satu sama lain, Selasa (28/9/2021).

Didepan Sekda Tanah Bumbu, DR Ambo Sakka dan Sekda Samarinda, DR Sugeng Chairuddin, serta sejumlah Kepala SKPD kedua daerah ini, Bupati dr Zairullah Azhar memuji Andi Harun. Ia menyampaikan kekagumannya atas pembangunan luar biasa dilakukan Pemkot setempat.

Bacaan Lainnya

“Menyaksikan Kota Samarinda, kami kagum atas pembangunan yang sudah sangat luar biasa. Rasanya sangat banyak hal yang membuat kami harus bersyukur karena dapat berkunjung kesini,” kata dr Zairullah.

Bupati Tanah Bumbu pertama ini mengaku alasan pihaknya datang ke Samarinda ialah terkait penanganan angka covid-19 yang berhasil ditekan.

“Yang membuat kami sangat ingin ke Samarinda itu karena saat ini kami masih posisi level 3 PPKM covid-19. Sementara Samarinda ini sudah posisi kedua,” terangnya.

Sehingga, ia berharap usai kunker agar posisi level dua PPKM Covid-19 tersebut dapat sama hasilnya dengan Samarinda.

Kemudian, Zairullah mengaku sangat kagum dengan Masjid Islamic Center milik Kota Samarinda, dimana memang sangat besar keberadaannya, bahkan tercatat sebagai Masjid termegah kedua di Asia Tenggara.

“Kami berharap bisa belajar di Samarinda, dan terimakasih semoga ini bisa jadi amal jariyah Walikota Samarinda karena telah berkenan menerima kami,” tuturnya.

Sanjungan juga terlontar dari mulut DR Andi Harun. Ia mengatakan, seharusnya pihaknya yang kunker ke Tanah Bumbu. Sebab, ia menilai daerah berjuluk Bersih Syukur Jujur dan Damai (Bersujud) itu pembangunannya cepat berkembang.

“Kami yang harusnya datang ke pemerintah kabupaten Tanah Bumbu. Jadi Kunker ini, kita istilahkan Silaturahmi. Karena seharusnya kami lah yang harus datang kesana belajar,” tandasnya.

Ia mengaku merasa sangat terhormat karena Pemkab Tanah Bumbu berkunjung ke Samarinda dipimpin langsung Bupati dr HM Zairullah Azhar.

“Kami juga punya keinginan untuk ke Tanah Bumbu. Mohon berkenan kami diterima jika melakukan kunjungan balasan,” harapnya.

Dalam kunjungannya, Pemkab Tanah Bumbu melaksanakan pertemuan di ruang Aula Pemkot Walikota Samarinda.

Saat menyampaikan pemaparan, Andi Harun menyampaikan sejumlah hal terkait keberhasilan pihaknya menurunkan penerapan PPKM level tertinggi yakni empat, menjadi level dua.

Kemudian juga membagikan beragam kiat keberhasilan Pemkot Samarinda selama ini. Kemampuan Andi Harun ini direspon dr Zairullah Azhar.

Ia siap menindaklanjuti dengan melakukan pembahasan hasil kunjungan bersama jajarannya, kemungkinan beberapa kebijakan dan program kerja Pemkot Samarinda bisa diterapkan di Bumi Bersujud. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *