Kemeriahan Festival Tanglong Rayakan Malam Lebaran di Bumi Bersujud

Konvoi tanglong keliling di jalan-jalan protokol di kecamatan Simpamg Empat dalam rangka memeriahkan perayakan malam lebaran Idul Fitri 1443 H di Bumi Bersujud.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Setelah 2 tahun semoat vakum karena pandemi Covid-19, Festival Tanglong di Kabupaten Tanah Bumbu kembali diselenggarakan rangka menyambut malam penuh kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minggu 1/5/2022).

Bacaan Lainnya

Festival ini ditandai dengan parade iring-iringan mobil dihias beragam bentuk, warna dan ornamen bernuansa islami semabari mengumandangkan takbir. Konvoi yang dilepas Bupati dr Zairullah Azhar di lapangan depan Masjid Agung Al-Falah, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, dr Zairullah mengungkapkan rasa syukur atas kembali diselenggarakanya Festival Tanglong di Tanah Bumbu.

“Hari hari ini karena kita berada di level satu, alhamdulillah ada izin dari pusat untuk boleh melaksanakan berbagai kegiatan termasuk Festival Tanglong yang sudah lama tidak kita laksanakan ini,” ujarnya.

Menurut Zairullah, kegiatan ini selain menjadi sebuah ungkapan rasa syukur yang sangat luar biasa sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus bersama-sama berikhtiar dan mendoakan agar Ramadhan di tahun ini memberikan keberkahan dan nilai yang spesial bagi warga Bumi Bersujud.

Bupati juga berharap setelah bulan Ramadhan, dirinya bertekad untuk terus melanjutkan perjuangan dalam membangun Tanah Bumbu yang dicintai masyarakatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *