Kembali ke Dapil, Paman Yani Rampungkan Reses di 16 Titik

Kotabaru, lenterabanua.com – Selama 8 hari kembali ke daerah pemilihan (Dapil), Anggota DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, akhirnya rampungkan rangkaian reses di 16 titik selama 8 hari sejak 13-20 Februari 2022 di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Terlebih, sepanjang perjalanan yang dilalui mulai dari titik pertama sampai terakhir ini kami bersama dengan rombongan justru mendapat tantangan dan keunikan tersendiri,” ungkap Yani Helmi, belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Misalnya saat reses di Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, yang mayoritas beragama Hindu. Warga setempat menanamkan rasa kekeluargaan, bahkan, sangat menjunjung tinggi toleransi terhadap agama lain disekitarnya.

“Inilah yang harus kita contoh bersatu kita pasti kuat. Kebudayaan di Kalsel tak hanya menggambarkan hal-hal lainnya. Melainkan, keunikan menjunjung tinggi toleransi antar agama terlihat disana,” ucapnya.

Ia mengaku selama rangkaian banyak menjumpai warga yang ramah serta antusias dalam mengikuti kegiatan reses selama pelaksanaan 8 hari itu.

“Alhamdulillah, seluruh warga yang kami datangi semuanya semangat meski dalam kondisi pandemi yang masih membatasi kita,” ujar legislator yang akrab disapa Paman Yani ini.

Meski akses jalan yang sering dijumpai adalah hutan dan perkebunan. Namun, upaya melelahkan tersebut hilang setelah melihat warga yang dikunjunginya semangat dalam mengikuti setiap kegiatan.

“Baik yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru sama saja, perkebunan dan pegunungan yang indah. Seluruhnya telah terbayarkan dengan antusias mereka dan tak lupa menyampaikan aspirasi,” jelasnya.

Bahkan, Yani Helmi menceritakan, hal unik yang sempat ia temui adalah disaat menghadiri acara perkawinan di Desa Tirawan yang dilakukan secara dadakan bahkan kedua mempelai meminta foto bersama. 

“Padahal itu sedikit lagi kami sampai ke tempat reses yang di tuju loh. Tiba-tiba mobil terhenti karena warga meminta untuk saya hadir di acaranya dan langsung memberikan sambutan tidak lupa pula mengucapkan terima kasih banyak kepada mereka,” ungkapnya.

Diakhir rangkaian reses, ia menyempatkan diri bersilaturahmi dikediaman Sayyid Reza Faisal Al Badud, di Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru.

Dalam pertemuan itu, Paman Yani di ingatkan agar tetap menjalankan amanah rakyat secara jujur dengan sebaik-baiknya agar kelak pelaksanaan itu mampu menjadi nilai dan ladang amal ibadah yang barokah.

Diketahui, titik lokasi kegiatan reses di Kabupaten Tanah Bumbu diantaranya Desa Barokah, Desa Bersujud, Desa Rantau Panjang Hulu, Desa Batulicin Irigasi, Desa Maju Sejahtera dan Kelurahan Kampung Baru.

Sedangkan jaring aspirasi di Kabupaten Kotabaru adalah Desa Stagen, Desa Gunung Ulin, Kelurahan Baharu Selatan, Desa Baharu, Desa Tirawan dan Desa  Sarang Tiung. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *