Sambangi BKPP Tabalong, Tinjau Kesiapan Seleksi CPNS dan PPPK

Tabalong, lenterabanua.com — Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel sambangi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kabupaten Tabalong, dalam rangka menjalin sinergi yang harmonis dengan mitra kerjanya. Lawatan itu dilakukan Jumat, (12/3/2021).

“Penting untuk kita bisa saling bersinergi, apalagi badan kepegawaian adalah mitra kerjanya Komisi I. Karenanya, kami melakukan monitoring, guna mendapatkan informasi-informasi yang ada dalam persiapannya,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Dra Hj Rachmah Norlias yang memimpin rombongan.

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj. Mariana, SAB, MM bersama sejumlah perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel. Kehadiran mereka disambut Kepala BKPP kabupaten Tabalong, H. Rusmadi, SAP.

Noorlias menjelaskan, tujuan kunjungan kerjanya adalah untuk memonitoring persiapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021 di kabupaten Tabalong.

Sementara H. Rusmadi menjelaskan dalam proses persiapannya sampai saat ini tidak ada kendala.

“Terkait jumlah formasi, kita akan susun dengan kebutuhannya,” ujar H. Rusmadi, seraya menambahkan untuk PPPK akan didominasi formasi guru.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi I DPRD Kalsel, Fahrani, SPdI, MSi, menyampaikan amanah dari para alumni Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang mengeluhkan formasi untuk guru agama masih belum terakomodir.

“Tentu ini merupakan salah satu persoalan yang cukup serius mengingat pentingnya pendidikan berbasis agama,” ucapnya.

Dilain pihak, anggota DPRD Kalsel lainnya, DR. H. Karlie Hanafi Kalianda, SH, MH, menyebutkan selain pengetahuan dan skill, iman dan taqwa juga merupakan hal amat penting.

“Makanya, pendidikan dan para guru agama mesti kita perjuangkan bersama,” ucapnya.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *