Kejar Dana Bagi Hasil, DPRD Tanbu Sambangi Rumah Banjar

Banjarmasin, lenterabanua.com – Demi menuntut kejelasan dana bagi hasil (DBH) Kabupaten Tanah Bumbu yang belum terbayarkan, wakil rakyat Bumi Bersujud melakukan lawatan ke ‘Rumah Banjar’ di Banjarmasin, markas DPRD Kalsel, Senin (30/8/2021).

Kunjungan itu juga terkait konsultasi terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2021. Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi PKB DPRD Tanah Bumbu, Hasanuddin kepada wartawan, usai pertemuan.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa hal yang perlu kami pertanyakan. Salah satunya tentang dana bagi hasil (DBH). Untuk Kabupaten Tanah Bumbu hingga saat ini memasuki triwulan II belum terbayarkan,” katanya.

Karenanya, ucap Hasanuddin, pihaknya mempertanyakan tentang DBH ke DPRD Kalsel dengan harapan ‘Rumah Banjar’ bisa memberikan penjelasan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Tanah Bumbu, H Hasanuddin.

“Sampai saat ini kami masih belum mengetahui apa yang menjadi kendala. Namun kami coba mengomunikasikan ke Pemprov dan Dewan Provinsi yang merupakan perpanjangan kami,” jelasnya.

Menyikapi ini, Anggota DPRD Kalsel, Rosehan Noor Bahri mengatakan pihaknya akan mengawal permasalahan ini agar bisa segera selesai.

“Kita akan terus kawal, nanti di badan anggaran kita pertegas kembali supaya segera direalisasikan,” katanya.

Delaskannya, DPRD Kalsel berwenang untuk melakukan pengawasan, sedangkan untuk realisasinya dilakukan Pemprov Kalsel. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *