Kajari Tanah Bumbu Ingatkan 5 Hal Kepada Kasi Pidum Yang Baru

  • Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, M Hamdan, melantik Kasi Pidum di Aula Kejaksaan di Kawasan Jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, M Hamdan mengingatkan 5 hal kepada Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) yang baru dilantiknya, Jumat (29/10/2021), di Aula Kejaksaan Tanah Bumbu.

Kelima hal yang di ingatkan Kajari bagi Kasi Pidum Yandi Primanandra, yakni segera berakselerasi untuk mengidentifikasi, mempelajari, menguasai dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan.

Bacaan Lainnya

“Kemudian menjaga dan meningkatkan kinerja bidang tindak pidana umum di Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu,” ucap M Hamdan dalam amanatnya.

Selanjutnya, ujarnya, jadilah contoh yang baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam sikap perilaku sehari-hari agar dapat meningkatkan integritas dan profesionalisme di lingkungan kerja.

“Selain itu jalin komunikasi dengan bidang- bidang lainnya, jaga kekompakan dan saling mengisi dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari,” lanjutnya.

Terakhir, sambungnya, bina dan pastikan seluruh jajaran yang saudara pimpin tidak melakukan perbuatan tercela. Poin terakhir selalu menjadi atensI Jaksa Agung untuk jajarannya.

“Bidang tindak pidana umum merupakan salah satu garda terdepan yang dimiliki Adhyaksa dalam hal penuntutan sebagai wujud pelaksanaan asas Dominus Litis,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan jajarannya agar bisa menunjukkan kepada masyarakat berupa torehan prestasi yang telah diraih sebagai bukti bahwa kejaksaan telah berubah ke arah yang lebih baik.

“Prosesi pengangkatan, penempatan, dan alih tugas (tour of duty maupun tour of area) pejabat di lingkungan Kejaksaan bukanlah merupakan kegiatan yang bersifat rutinitas,” jelasnya.

Namun, terkadang dianggap kegiatan itu hal yang biasa akan tetapi hal tersebut lebih merupakan wujud kepekaan institusi dalam menjaga eksistensi organisasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum seiring perkembangan zaman.

“Semua itu dilakukan untuk memastikan kepiawaian, kredibilitas, kapabilitas, dan kualitas yang dimiliki sehingga dipandang mampu menduduki suatu jabatan untuk mewujudkan terselenggaranya penegakan hukum,” terangnya.

Sementara untuk Kasi Pidum lama, Novitasari yang dimutasi sebagai Kasi Pidum Kejari Tanjung, Tabalong diharapkan bisa menjaga komitmen kerja yang baik.

  • Kasi Pidum lama, Novitasari dipindah tugaskan sebagai Kasi Pidum Kejari Tanjung, Tabalong.

“Menjalankan tugas sebaik-sebaiknya, profesional dan berintegritas, sehingga dapat menjaga marwah kejaksaan,” pesannya.

Pelantikan serah terima jabatan ini turut disaksikan Kasi Intel Andi Akbar Subari, Kasi Pidsus Wendra Setiawan, Kasi Datun dan jajaran lainnya.

Kasi Pidum yang baru, Yandi Primanandra sendiri sebelumnya menjabat Kasi Pidsus Kejari Banjarbaru. Ia mengaku siap meneruskan program kerja pendahulunya, Novitasari. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *