Matangkan Persiapan MTQ, Panitia Gelar Koordinasi

BATULICIN, LENTERABANUA.COM – Pemkab Tanah Bumbu akan menggelar MTQ Nasional Ke XVII Tingkat Kabupaten, 26-30 Januari 2021 mendatang, di Masjid Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat. Dalam rangka pematangan persiapan, panitia dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) melakukan koordinasi dan rapat, di Aula Rapat Bersujud Kantor Bupati, Senin (11/01/2021).

Dalam rapat yang dibuka Bupati Sudian Noor itu dibahas tentang teknis pelaksanaannya baik agenda lomba maupun pemondokan para Kafilahnya. Mengingat masih dalam kondisi pandemi, akan ada penyesuaian mengacu pada protokol Kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kita mengharapkan MTQ inilah yang akan dijadikan rekomendasi untuk pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan beberapa bulan setelah ini dan Insyaallah tempatnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Bupati dalam sambutannya.

Dalam Rakor LPTQ dihadiri sejumlah Camat termasuk Camat Simpang Empat selaku tuan rumah MTQ ke XVII serta pihak Kementrian Agama yang masuk dalam pengurus LPTQ.

“Rencananya untuk memenuhi protokol kesehatan, pelaksanaan MTQ akan dibatasi jumlah kafilahnya. Teknisnya juga masyarakat tidak harus hadir ke lokasi kegiatan, tapi cukup menyaksikan melalui siaran langsung di medsos dan saluran tv kabel. Hal ini menghindari kerumunan massa,” jelas Camat Simpang Empat, H. Syamsuddin, sekaligus Ketua Pelaksana.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *