Imam Minta Alsintan Dirawat, Agar Bantu Aktivitas Panen Masyarakat

Tanah Laut, lenterabanua.com – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Imam Suprastowo berharap alat mesin dan pertanian (alsintan) dapat dikelola dan dirawat dengan baik sehingga dapat turut memfasilitasi aktivitas panen masyarakat secara lebih efektif dan efisien.

Harapan itu disampaikannya ketika melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Balai Pelatihan & Penerapan Teknologi Pertanian (BP2TP) Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (1/4/2022).

Bacaan Lainnya

“Kami hari ini memantau langsung alsintan untuk melihat alat-alat yang tersedia. Kita berharap alat-alat ini bisa dirawat dengan baik,” ucapnya.

Ia mengatakan, jika sebelumnya penempatan alsintan ini berada di wilayah terbuka sehingga ketika hujan mereka kehujanan. “Dan ketika kepanasan mereka terpapar kepanasan secara langsung,” ujarnya.

Lawatan Komisi II itu disambut langsung Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, H Imam Subarkah, SP. Ia menyambut baik kunjungan rombongan para wakil rakyat dari ‘Rumah Banjar’ tersebut.

“Kami berterima kasih atas kunjungan kerja yang diaksanakan di tempat kami. Dengan ini, semoga menambah semangat kita untuk tetap menjalin koordinasi dan kolaboras yang baik sebagai mitra kerja,” ucap Imam Subarkah. [zal]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *