Ikuti PON XX Papua, KONI Kalsel Berangkatkan 25 Cabor

Banjarmasin, lenterabanua.com – Sebanyak 25 cabang olahraga (Cabor) akan diberangkatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan ke Papua, mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang rencananya berlangsung 2-15 Oktober 2021 mendatang.

“Insha Allah ke 25 cabor ini berangkat semua. Mohon doanya semuanya agar atlet kita sehat selalu untuk mengikuti PON di Papua,” kata Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama, Kamis (5/8/2021).

Bacaan Lainnya

Terkait anggaran atlet dan pelatih yang mengikuti PON, menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini, sudah dikoordinasikan dengan pemprov Kalsel melalui Sekretaris Daerah dan Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

“Untuk anggaran Insha Allah cukup,” tegasnya.

Disebutkan Bambang, sebelumnya, KONI Kalsel sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap para atlet dan pelatih yang akan mengikuti PON.

Selain itu, sebagai antisipasi, pihaknya juga lebih sering melakukan tes swab antigen agar tim Kalsel yang ikut dalam PON Papua tidak kebobolan.

“Jangan sampai mereka reaktif sehingga tidak bisa berangkat. Ini yang kita jaga saat ini,” katanya.

Sementara hasil yang dinyatakan reaktif, akan langsung dilakukan PCR dan dirawat. Sedangkan bagi yang positif akan langsung ditangani tim kesehatan yang dimiliki KONI Kalimantan Selatan.

“Kita tidak mau atlet positif atau reaktif, lebih dini diantisipasi kalau pun ada akan diatasi,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *