Gudang di Desa Sarigadung Disegel Polisi, Timbun 4 Ton Minyak Goreng Tanpa Izin

Satreskrim Polres Tanah Bumbu lakukan penyegelan terhadap gudang minyak goreng di Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Polres Tanah Bumbu bergerak cepat dalam menindaklanjuti laporan masyarakat. Setelah menggagalkan pengiriman CPO ilegal siap kirim yang sudah dimuat dalam kontainer di Pelabuhan Pelindo III Batulicin, Satreskrim kembali menyegel sebuah gudang.

Bacaan Lainnya

Yakni gudang di Desa Sarigadung KM 5, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (25/3/2022) sore. Dugaannya karena gudang tersebut menimbun 4 ton migor.

Berdasarkan pantauan di lapangan anggota Unit Tipidter Dan Resmob Satreskrim Polres Tanah Bumbu telah berhasil menggeledah dan mengamankan sebanyak 4 ton minyak goreng yang ditimbun tanpa adanya dokumen yang sah.

Penyegelan gudang ini dibenarkan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Wahyudi Erfan didampingi Kasi Humas AKP H Iberahim Made Rasa.

“Iya, benar anggota unit tipidter dan resmob melakukan penggeledahan dan penyegelan terhadap gudang minyak goreng yang di duga melakukan penimbunan dan tidak memiliki dokumen yang sah,” kata AKP Wahyudi Erfan.

Dijelaskannya, penggeledahan terhadap gudang yang ditemukan menimbun 4 ton minyak goreng curah itu tersebut berdasarkan dari laporan masyarakat.

“Nanti perkembangan selanjutnya pasti akan kita kabarkan apakah pemilik gudang dinyatakan bersalah atau tidak,” tukasnya.

Usai penyegelan, polisi menggelandang seorang perempuan berinisial AM, pemilik gudang ke Mapolres.

“Sudah dijemput usai melakukan penyegelan tadi, saat ini terhadap pemilik gudang kami masih lakukan penyelidikan dan pemeriksaan,” sambungnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Tanah Bumbu jangan coba-coba menimbun minyak goreng yang dapat merugikan orang lain, demi keuntungan pribadi. Pasalnya saat ini warga sengsara akibat kelangkaan minyak goreng.

“Kami akan menindak tegas bagi yang berani melakukan dan kami tidak akan segan-segan untuk mempidanakan sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat tak sungkan untuk memberitahukan kepada polisi juka disekitar ada indikasi dugaan penimbunan minyak goreng. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *